Hadiri Kongres, Hatta Rajasa Tak Masalah SBY Menang Aklamasi

Rinaldy Sofwan, CNN Indonesia | Selasa, 12/05/2015 19:27 WIB
Hadiri Kongres, Hatta Rajasa Tak Masalah SBY Menang Aklamasi Hatta Rajasa berbicara saat meninjau lokasi Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN) di Westin, Nusa Dua, Bali, Sabtu (28/2). ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
Surabaya, CNN Indonesia -- Susilo Bambang Yudhoyono menjadi satu-satunya calon Ketua Umum dalam Kongres IV Demokrat di Surabaya, Jawa Timur, yang dibuka malam ini. Bekas Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa mengaku tidak masalah jika SBY kembali terpilih secara aklamasi. (Baca: SBY Jadi Calon Tunggal Ketua Umum Demokrat)

"Masing-masing punya mekanisme yang demokratis. Demokrat juga saya mempersilakan semua jadi ketua umum,” ujarnya singkat ketika memasuki lokasi Kongres, Hotel Shangri-La, Surabaya, Selasa (12/5).

Mantan Menko Perekonomian ini tidak berkomentar banyak dan langsung berjalan ke arah ruang tempat pertemuan akan diadakan.


Ketika ditanyai apa yang membuatnya lebih memilih mendatangi Kongres Demokrat ketimbang acara partainya sendiri, dia pun terus melangkah tanpa menjawab.

Sebelumnya, Hatta tidak terlihat dalam acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat PAN periode 2015-2020 yang digelar Rabu (6/5), di Balai Sudirman, Jakarta Selatan.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PAN Yandri Susanto menyatakan sesungguhnya Hatta turut diundang dalam acara pelantikan ini. "Kami sudah sampaikan undangan secara tertulis," ujar Yandri. (obs/obs)