Presiden Jokowi Tiba di Kongres, Peserta Riuh

Rinaldy Sofwan, CNN Indonesia | Selasa, 12/05/2015 19:55 WIB
Presiden Jokowi Tiba di Kongres, Peserta Riuh Petugas pengamanan internal mempersiapkan diri jelang pembukaan Kongres IV Demokrat di Surabaya, Selasa (12/5). CNNIndonesia/Rinaldy Sofwan Fakhrana
Surabaya, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo akhirnya tiba di Kongres IV Demokrat, Hotel Shangri-La, Surabaya, Selasa (12/5) malam. Peserta kongres menyambut kehadirannya dengan riuh.

Para peserta yang mengenakan jas biru memukulkan balon yang menyebabkan suara kencang.

Jokowi yang di berada samping Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono pun tersenyum. Prosesi dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, dan Hymne Demokrat.


Sementara itu, tamu yang sudah terpantau hadir di antaranya adalah Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto, Ketua DPD Irman Gusman, dan mantan Ketua Umum PAN Hatta Radjasa. Adapun Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati tidak menghadiri hajatan besar Partai Demokrat ini.

Kongres Demokrat akan segera dibuka. Rencananya, pemilihan Ketua Umum akan diadakan pada paripurna ketiga acara ini.

SBY tercatat sebagai satu-satunya calon ketua umum yang mendaftarkan diri. Dengan begitu dia akan kembali terpilih secara aklamasi menjadi pucuk pimpinan partai yang telah membawanya menjabat Presiden selama 10 tahun.  (Baca: SBY Jadi Calon Tunggal Ketua Umum Demokrat) (obs/obs)