SBY Apresiasi Jokowi yang Mau Hadir di Kongres Demokrat

Rinaldy Sofwan, CNN Indonesia | Selasa, 12/05/2015 21:06 WIB
SBY Apresiasi Jokowi yang Mau Hadir di Kongres Demokrat Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyaksikan persiapan pembukaan Kongres Partai Demokrat ke-IV di Hotel Shangrila, Surabaya, Jawa Timur, Senin (11/5). Kongres yang menghabiskan anggaran sekitar Rp 9 miliar itu dihadiri sedikitnya 1.200 kader yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia. ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Surabaya, CNN Indonesia -- Kongres IV Partai Demokrat di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jawa Timur, resmi dibuka malam ini (12/5). Presiden Joko Widodo pun turut hadir dalam upacara pembukaan acara tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan apresiasi kepada Jokowi yang akhirnya menyempatkan diri untuk datang.

"Saya tahu Presiden baru saja melakukan kunjungan luar negeri dan beberapa daerah. Namun dia tetap berkenan hadir," kata SBY. "Saya tahu sedikit mengenai kesibukan Presiden."


SBY pun memohon doa restu agar acara lima tahunan ini dapat berjalan aman dan lancar.

Selain itu pada kesempatan ini SBY juga menyatakan mendukung penuh pemerintahan Jokowi meski tidak ada dalam kursi pemerintahan. "Partai Demokrat tetap memberi kontribusi untuk suksesnya pemerintahan meski tidak di pemerintahan atau jajaran kabinet," tutur SBY.

Sementara itu, Jokowi mengatakan dirinya selalu berusaha menyempatkan diri untuk hadir dalam acara-acara tahunan partai politik.

"Karena saya tahu, partai politik berperan penting dalam demokrasi," ujar Jokowi. (Baca: Hasto Bantah Absennya Mega karena Masalah Politik dengan SBY)

Prosesi pun dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh sang Presiden. Tak lama setelah acara resmi dibuka, dia langsung meninggalkan lokasi. (obs/obs)