SBY Lecut Kader dengan Lima Agenda Besar

Rinaldy Sofwan, CNN Indonesia | Rabu, 13/05/2015 20:46 WIB
SBY Lecut Kader dengan Lima Agenda Besar Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidato politiknya saat pembukaan kongres Partai Demokrat ke-IV di Hotel Shangrila, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/5). ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Surabaya, CNN Indonesia -- Susilo Bambang Yudhoyono meminta para kadernya untuk optimistis menatap masa depan. SBY, yang terpilih kembali secara mutlak untuk memimpin Demokrat lima tahun ke depan meyakini partainya bakal meraih kejayaan kembali.

“Kader Partai Demokrat harus optimis dengan adanya lima agenda besar untuk meraih masa depan yang gemilang,” kata SBY dalam pidato politiknya saat penutupan Kongres IV Partai Demokrat di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (13/5) malam.

SBY memaparkan lima agenda utama partainya itu yakni pertama modernisasi Partai Demokrat berupa infrastruktur informasi teknologi, kultur, serta regenarisasi dan kaderisasi.


Kedua, peningkatan kepemimpinan dan manajemen partai agar menjadi partai yang modern melalui pendidikan dan pelatihan 3-8 minggu dengan sasaran 5 ribu kader utama baik pusat dan daerah lima tahun ke depan.

Ketiga, peningkatan pengabdian kepada rakyat dengan tema Demokrat peduli dan beri solusi. “Melalui kader eksekutif, legislatif struktur organisasi Demokrat dari pusat daerah dan perseorangan,” ujar SBY.

Keempat, penyuksesan pemilihan kepala daerah melalui peningkatan elektabilitas dengan integritas, kapasitas, dan intelektualitas. “Mengutamakan kader Demokrat. Menjalankan Perpu Presiden SBY tentang Pilkada langsung yang sudah jadi undang-undang,” tutur SBY.

Kelima, menyukseskan pemilihan umum 2019 dengan cara berpolitik yang cerdas dan beretika. “Demokrat siap berkompetisi secara sehat dan kesatria. Sasarannya berjaya dalam pemilu 2019,” tuturnya dengan tegas. (obs/obs)