Korban Tabrakan KA Bangunkarta Diduga Petugas KAI

Deddy S, CNN Indonesia | Sabtu, 23/05/2015 22:19 WIB
Korban Tabrakan KA Bangunkarta Diduga Petugas KAI KA Bangunkarta (Dok. kereta-api.co.id)
Jakarta, CNN Indonesia -- Korban yang jatuh dalam kecelakaan kereta api Bangunkarta jurusan Jakarta-Jombang ada dua orang dan kedua-duanya adalah petugas di kereta api eksekutif tersebut. Demikian dijelaskan Agus Komarudin, Kepala Humas PT KAI (Persero) kepada CNN Indonesia, Sabtu (23/5) malam.

“Yang satu agak serius dan masih dirawat di Rumah Sakit Ciremai (Cirebon), satu lagi sudah pulang karena cedera ringan saja,” kata Agus. Namun dia menjelaskan, masih dicari informasi mengenai identitas petugas PT KAI tersebut.

Sedangkan para penumpang sendiri sudah dievakuasi dari lokasi kejadian ke Cirebon. Penumpang yang menuju Surabaya, kata Agus, diangkut dengan bus menuju Cirebon. Lalu dari sana akan diberangkatkan dengan kereta api lain ke tujuannya semula melalui jalur selatan. “Karena jalur yang sekarang ini kan tidak bisa dilewati,” katanya beralasan.


Adapun penumpang yang menuju Semarang diantar ke kota tujuannya dengan bus. “Saat ini kami sedang mengupayakan mengevakuasi kereta Bangunkarta,” tuturnya.

Akibat kecelakaan ini, kereta-kereta api yang melintas di jalur utara itu dialihkan lewat jalur selatan. Kata Agus ada 10 kereta api dari Jakarta yang dialihkan. Sedangkan dari arah Timur ada tujuh kereta api.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Kereta api eksekutif Bangunkarta menabrak kereta api barang yang sedang berhenti selepas Stasiun Cirebon. (Baca: Kereta Eksekutif Bangunkarta Tabrak Kereta Barang di Cirebon)