Ahok Siap Bersaing dengan Lulung dalam Pilkada Serentak

Lalu Rahadian, CNN Indonesia | Rabu, 10/06/2015 10:28 WIB
Kesiapan Ahok juga turut didukung oleh relawan Ahok yang telah menggalang dukungan pada Ahok jelang Pilkada 2017 mendatang. Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (kedua kiri) berbincang dengan Deputi Koordinator ICW Ade Irawan (kanan), Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Danhil Anzar (kedua kanan), dan Wali Kota Cilegon Iman Ariyadi dalam diskusi seri satu Madrasah Anti Korupsi di gedung PP Muhammadiyah, Jakarta (12/4). (AntaraFoto/ Rosa Panggabean)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan siap bersaing dengan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak 2017 mendatang.

Kesiapan Ahok untuk bersaing dengan Lulung disampaikan setelah dirinya mendengar kabar adanya kemungkinan Lulung memajukan diri sebagai calon Gubernur di Pilkada serentak 2017.

"Semua orang boleh mencalonkan diri. Makin banyak yang mencalonkan diri maka warga DKI makin untung karena punya pilihan banyak. Saya siap bersaing," ujar Ahok di Stasiun Gondangdia, Jakarta, Rabu (10/6). (Baca Juga: Relawan Ahok Mulai Gerilya Dukungan Buat Maju Pilkada 2017)


Sebelumnya, Lulung mengatakan bahwa dirinya siap bertarung dalam Pilkada serentak 2017 jika diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nanti. Namun, pengusaha asal Tanah Abang itu mengatakan bahwa niat untuk mengajukan diri dalam Pilkada 2017 belum ia miliki sekarang. Lulung berkata, dirinya masih ingin fokus bekerja sebagai anggota dewan pada tahun ini. 

"Kalau pendukung alhamdulillah ada. Kalau hari ini, saya masih belum mau maju sebagai calon Gubernur Jakarta, masih ingin kerja. Kalau diperintah partai nantinya ya harus siap," kata Lulung di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (9/6) lalu. (Baca Juga: Haji Lulung Bukan Favorit Warga DKI untuk Jadi Gubernur)

Saat ini, sudah terdapat sebuah situs dukungan kepada Ahok yang dibuat oleh para relawan dengan alamat situs di www.temanahok.com.

Dalam situs tersebut, pengelola website menyediakan fasilitas bagi para netizen untuk menyalurkan dukungannya kepada Ahok menjelang Pilkada 2017 mendatang.

Walaupun masih berjarak dua tahun hingga pilkada digelar nanti, namun dukungan mulai dicari oleh relawan sejak pertengahan 2015 ini. Dukungan mulai dihimpun karena besar kemungkinan Ahok akan maju dalam Pilkada 2017 melalui jalur independen, tanpa diusung oleh satu partai politikpun di Indonesia. (utd/utd)