Pemadam Kebakaran Berhasil Jinakkan Api di Terminal 2 Soetta

Agust Supriadi, CNN Indonesia | Minggu, 05/07/2015 08:47 WIB
Upaya untuk memadamkan api sudah dilakukan petugas sekitar pukul 06.00 WIB, tak lama setelah api mulai menghanguskan sebagian bangunan di terminal 2. Sejumlah calon penumpang menunggu keterangan akibat keterlambatan penerbangan di Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Banten.. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemadam kebakaran Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang telah berhasil memadamkan api yang berkobar di Terminal 2. Upaya untuk memadamkan api sudah dilakukan petugas sekitar pukul 06.00 WIB, tak lama setelah api mulai menghanguskan sebagian bangunan di terminal penerbangan internasional tersebut.

"Berdasarkan komunikasi radio tim kami di lapangan, api sudah berhasil dipadamkan," ujar Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta Aiptu Fernando kepada CNN Indonesia, Ahad (5/7).

Menurutnya, api mulai menjalar dari bagian dalam terminal 2 bandara sekitar pukul 06.00 WIB. Belum jelas dari mana api pertama kali menyala, tetapi kobarannya dengan cepat menghanguskan sebagian gedung terminal dan membuat asap hitam membumbung.


"Untuk sementara sistem online penerbangan di matikan sehingga penumpang harus menunggu untuk bisa check-in," tuturnya.

Fernando belum dapat memastikan sampai kapan sistem online bandara tak berfungsi karena belum mendapatkan informasi dari PT Angakasa Pura II (Persero) selaku pengelola bandara.

Sejauh ini, kata Fernando, unit identifikasi kepolisian dikerahkan. Selain itu, personel Sabhara juga diterjunkan untuk mengatur lalu lintas kendaraan di sekitar bandara.

(ags/hel)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK