Badrodin Haiti Rayakan Idul Fitri di Mabes Polri

Aulia Bintang Pratama, CNN Indonesia | Jumat, 17/07/2015 09:00 WIB
Badrodin Haiti memilih untuk merayakan Idul Fitri bersama pejabat Polri yang lain di Mabes Polri dan salat Ied di Lapangan Bhayangkara. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti bersalaman dengan sang anak, Jumat (17/7), di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri. (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Badrodin Haiti menepati janji untuk melaksanakan salat Ied di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri. Jenderal bintang empat tersebut tiba di lokasi sekitar pukul 6.50 WIB didampingi oleh sang istri, Tejaningsih Haiti.

Menggunakan setelan baju muslim berwarna putih dan celana bahan hitam, Badrodin duduk di shaf terdepan, tepat di sebelah kanan Wakil Kapolri Komisaris Jenderal Budi Gunawan. Budi sendiri datang ke Lapangan Bhayangkara Mabes Polri lebih cepat dibandingkan Badrodin. Dia bersama sang istri, Susilawati Rahayu, tiba sekitar pukul 6.40 WIB.

Sebelumnya, saat berbincang dengan CNN Indonesia, Badrodin mengatakan dirinya lebih memilih merayakan Idul Fitri di Mabes Polri bersama pejabat Polri yang lain.


"Kami nanti open house setelah shalat Ied di Lapangan Bhayangkara. Setelah itu kami ke Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri untuk bersilaturahim," kata Badrodin.

Meski memperlihatkan keengganan untuk menggelar open house, bukan berarti Badrodin anti pada tradisi tersebut. Dia juga sudah merencanakan untuk menghadiri open house yang diadakan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo atau Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla.

"Jika ada presiden ya ke sana, jika tidak maka kita ke wapres. Setelah itu ya pulang masing-masing ke keluarga masing-masing," ujar Jenderal bintang empat tersebut.

Tak hanya TB1 dan TB2 yang melaksanakan Salat Id di Lapangan Bhayangkara, sejumlah perwira tinggi Polri pun turut hadir di lokasi. CNN Indonesia mencatat sejumlah perwira tinggi Polri yang hadir di lokasi adalah Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Anton Charliyan, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Condro Kirono, dan mantan Kapolda Metro Jaya yang sekarang menjabat sebagai Asisten Operasi Kapolri Irjen Unggung Cahyono.

Selain itu, Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Budi Waseso pun tampak hadir di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri.


(vws)