Budi Waseso Rapat Perdana di Istana sebagai Kepala BNN

Resty Armenia | CNN Indonesia
Senin, 21 Sep 2015 14:34 WIB
Budi Waseso rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Ia tampak sumringah saat berjalan menuju ruang tunggu. Kepala BNN Komisaris Jenderal Budi Waseso (kanan) bersalaman dengan PLT Pimpinan KPK Johan Budi (kiri) di Gedung DPR. Selasa, 15 Sepetember 2015. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komisaris Jenderal Budi Waseso mengikuti rapat terbatas (ratas) pertama sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kantor Presiden, Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/9). Seperti biasa, mantan Kepala Bareskrim Polri ini menebar senyum saat ditemui wartawan.

Ketika disapa CNN Indonesia, Budi berjalan menuju ruang tunggu dan terlihat sumringah. Namun, ia mengaku sedang tergesa. Ia pun berjanji akan memberikan keterangan setelah ratas.

"Ini saya ditunggu. Nanti ya," ujar dia seraya tersenyum.

Berbeda saat masih menjadi Kabareksrim, Budi yang selalu mengenakan seragam saat ke Istana kali ini berpakaian sipil. Jenderal bintang tiga ini mengenakan atasan berkerah lengan panjang berwarna putih dan celana bahan hitam.

Dalam agenda Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan menggelar rapat terbata dengan topik optimalisasi tiga lembaga negara. Selain Kepala BNN, rapat terbatas ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Desi Albert Mamahit dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Saud Usman Nasution.

Budi Waseso menjadi Kepala BNN, menggantikan Komisaris Jenderal Anang Iskandar.

Keduanya resmi bertukar jabatan berdasarkan Surat Telegram Kapolri perihal Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan Polri yang ditandatangani Kapolri Jenderal Badrodin Haiti pada Kamis (3/9). Ada 71 perwira tinggi Polri yang dimutasi berdasarkan telegram itu. (sur/sur)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER