Setahun Jokowi-JK

Potret Momen Penting Setahun Jokowi

Adhi Wicaksono & Mohammad Safir Makki, CNN Indonesia | Selasa, 20/10/2015 10:59 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Lewat jepretan kamera, Nawa Cita Jokowi diabadikan. Selama setahun pemerintahan Jokowi, banyak momen yang terekam dan akan terus diingat rakyat.

Presiden Joko Widodo (tengah) merapihkan lengan baju usai memberikan grasi kepada lima tahanan politik (berjalan) di dampingi (kanan ke kiri) Menkumham Yasona Lalolly, Kapolri Jendral Pol Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dan Menkopolhukam Tedjo Edhy di Lapas Abepura, Jayapura, Papua, Sabtu (9/5). (Antara Foto/Hafidz Mubarak A)
Aktivis keagamaan dan jaringan buruh migran memasang gambar terpidana mati dan sejumlah lilin di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 28 April 2015. Mereka mengajak masyarakat menolak keputusan Jokowi mengeksekusi terpidana mati. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Api dan asap keluar dari lambung kapal nelayan asing pelaku ilegal fishing yang ditenggelamkan di perairan Bitung, Sulawesi Utara, Rabu (20/5). Sebanyak 19 kapal asing diantaranya 5 kapal Vietnam, 2 Thailand, 11 Filipina dan 1 kapal China itu ditenggelamkan bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional. (Antara Foto/Fiqman Sunandar)
Mendag Thomas T Lembong, Menkopolhukam Luhut Pandjaitan, Menteri Bappenas Sofyan Djalil, Setkab Pramono Anung, Menko Bidang Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution dilantik Jokowi, Rabu, 12 Agustus 2015. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Anggota DPR duduk di antara bangku yang masih kosong saat mengikuti Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/10/2015). (Antara Foto/Sigid Kurniawan)
Anggota Fraksi PPP DPR memprotes pimpinan rapat dan menggulingkan meja saat Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 28 Oktober 2014. Rapat paripurna dengan agenda penetapan nama-nama anggota fraksi pada alat kelengkapan dewan berlangsung ricuh terkait dualisme internal fraksi PPP DPR. (CNN Indonesia/Arie Riswandy)
Abraham Samad dan jajaran staf KPK saat audiensi dengan sejumlah Relawan Salam Dua Jari di Kantor KPK, Jakarta, Kamis, 15 Januari 2015. Aksi mereka ini sebagai bentuk dukungan kepada KPK untuk mengusut rekening
Meski telah menjadi tersangka, Komjen Budi Gunawan seusai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau  fit and proper test calon Kapolri di Komisi III, DPR RI, Jakarta, Rabu, 14 Januari 2015. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Seorang warga menunggu pembagian Kartu Indonesia Sehat KIS, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Keluarga Sejahtera KKS di Penjaringan, Jakarta, Rabu (13/5). Pembagian KIS, KIP dan KKS itu untuk meningkatkan kualitas hidup, kesehatan serta pendidikan bagi masyarakat. (Antara Foto/Wahyu Putro)
Anak-anak sekitar pemukiman kumuh mengikuti kegiatan
Seorang perempuan melintas di dekat sebuah bangunan yang dibangun di areal persawahan produktif di Monjok, Mataram, NTB, Senin (24/11). Data Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (DPTPH) NTB dari 247 ribu Ha lahan irigasi di NTB, 500 Ha mengalami penyusutan setiap tahunnya untuk pembangunan. (Antara Foto/Ahmad Subaidi)
Sejumlah seniman membuat seni intalasi
Dengan mengusung konsep green port, alat bongkar pasang Ship To Shore Crane (STS) yang digerakkan sepenuhnya dengan tenaga listrik, Automotive Terminal Trailers (ATT) dan Straddle Carriers (SC) DAN mesin diesel dengan standar emisi Euro 4, proyek pembangunan Terminal Teluk Lamong menjadi trending topic di kancah Asia. (Antara Foto/Eric Ireng)
Prajurit TNI AD saat demo beladiri militer diikuti 1600 personel saat Peringatan ke70 Hari TNI tahun 2015 di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Senin, 5 Oktober 2015. (CNN Indonesia/Safir Makki)