Ahok Sebut Nur Mahmudi Punya Modal Cukup untuk Jadi Cagub DKI

Eky Wahyudi, CNN Indonesia | Kamis, 05/11/2015 11:54 WIB
Ahok Sebut Nur Mahmudi Punya Modal Cukup untuk Jadi Cagub DKI Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail. (Dok.Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) angkat bicara mengenai kemungkinan Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail maju di Pemilihan Gubernur Jakarta 2017. Ahok mengatakan semakin banyak calon gubernur di Jakarta maka semakin baik.

"Makin banyak orang yang mau maju jadi gubernur DKI maka warga DKI makin untung. Kalau yang maju cuma satu rugi," kata Ahok, di Balai Kota, Jakarta Pusat, kemarin.

Menurutnya warga DKI rugi jika Jika hanya ada dua calon, karena tidak banyak pilihan yang disuguhkan.

Soal Nur Mahmudi, Ahok sedikit memberikan pujian pada rekam jejak politikus PKS tersebut. Nur Mahmudi sudah dua kali memimpin Depok.


Pengalaman 10 tahun di Depok dinilai Ahok jadi modal bagus untuk bisa menjual ide memimpin ibu kota.

"Kalau dia jadi calon gubernur nanti pas kampanye, bisa mengeluarkan ide-ide. Itu akan menguntungkan orang Jakarta," ujarnya.

Wacana majunya Nur Mahmudi dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta muncul setelah sebuah spanduk terpampang di lokasi Musyawarah Kerja Nasional PKS di Depok, Jawa Barat.

Dalam spanduk tersebut terdapat foto Nur Mahmudi dan tulisan 'Jakarta Butuh Pemimpin yang melayani dengan hati, dicintai rakyatnya, mengayomi, bekerja keras dan memiliki visi yang lebih maju.'

Nurmahmudi bukan satu-satunya nama yang disebut bakal jadi calon gubernur Jakarta. Beberapa nama sudah mulai muncul meski Pilkada baru akan digelar 2017.

Nama-nama tersebut seperti Abraham Lunggana, Tantowi Yahya, Sandiaga Uno, Adhyaksa Dault dan Ahok sendiri yang sudah jauh-jauh hari menyatakan kembali mencalonkan diri. (sur/sur)