Pilkada Tangsel, Seluruh Calon Wakil Wali Kota Tak Mencoblos

Anggi Kusumadewi, CNN Indonesia | Rabu, 09/12/2015 08:51 WIB
Pilkada Tangsel, Seluruh Calon Wakil Wali Kota Tak Mencoblos Tiga pasang kandidat bertarung di Pilkada Serentak di Kota Tangerang Selatan. (ANTARA/Muhammad Iqbal)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seluruh calon wakil wali kota Tangerang Selatan yang berjumlah tiga orang, tak ikut memberikan hak suara karena mereka berdomisili di luar Tangsel. Pemilihan kepala daerah hanya diikuti oleh warga yang tinggal di daerah terkait.

Ketiga calon wakil wali kota Tangsel yang tak ikut mencoblos di kota pimpinan Airin Rachmi Diany itu adalah Li Claudia Chandra, Elvier Arridiannie Soedarto Poetri, dan Benyamin Davnie.

Li Claudia adalah pasangan Ikhsan Modjo yang merupakan kandidat wali kota Tangsel bernomor urut satu. Li merupakan warga Kabupaten Tangerang, bukan Kota Tangerang Selatan.


Elvier ialah pasangan calon wali kota Arsid yang bernomor urut dua. Dia tercatat sebagai warga Jakarta Selatan.

Sementara Benyamin adalah pasangan wali kota incumbent Airin yang bernomor urut tiga. Dia merupakan warga Kota Tangerang, bukan Tangerang Selatan.
Tak seperti kandidat wakil wali kota pasangannya, semua calon wali kota Tangsel ikut mecoblos karena berdomisili di kota itu. Mereka mencoblos di lokasi berbeda.

Ikhsan Modjo di Tempat Pemungutan Suara 37 Kelurahan Rawa Buntu, Serpong. Arsid di TPS 31 Kelurahan Benda Baru, Pamulang. Airin di TPS 17 Kelurahan Pakulonan, Serpong Utara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan, Mohamad Subhan, mengatakan ada sekitar 2.245 TPS yang tersebar di tujuh kecamatan di Tangsel.

“KPU sudah menyebar surat undangan untuk memilih ke TPS. Kami harap warga memberikan hak suaranya,” ujar Subhan di Tangerang.

Sejumlah TPS di Tangsel akan disambangi oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, yakni TPS 53 di Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat; TPS 47 di Kompleks Graha Permai, Ciputat; serta TPS 34 dan 35 di Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren.
(Antara/agk)