Airin Berharap Kembali Menang Pilkada Tangsel

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Rabu, 09/12/2015 12:06 WIB
Airin Berharap Kembali Menang Pilkada Tangsel Calon petahana Airin Rachmi Diany berharap kembali menang agar bisa melanjutkan pembangunan di Tangsel. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Tangerang Selatan, CNN Indonesia -- Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berharap kembali bisa memimpin lima tahun mendatang. Calon petahana ini kembali menggandeng Wakil Wali Kota Benyamin Davnie dalam pilkada tahun ini untuk melawan dua pasangan calon lainnya.

"Harapannya menang, dilantik kembali agar bisa melanjutkan program pembangunan di tanah Tangerang," kata Airin saat ditemui usai mencoblos di TPS 17, Perumahan Sutera Alam, Tangerang Selatan, Rabu (9/12).

Airin mencoblos didampingi anaknya Tubagus Ghifari Al Chusaeri Wardan. Sementara suaminya Tubagus Chaeri Wardhana tak bisa mendampingi karena masih di dalam penjara karena kasus korupsi.

Meski berharap menang, Airin mengaku tak memasang target perolehan suara. Ia menegaskan harapannya hanya bisa meraih suara masyarakat Tangsel sebanyak mungkin agar pembangunan yang selama ini berjalan bisa dilanjutkan.

Airin dan Benyamin akan bersaing dengan dua pasangan calon lainnya yakni Ikhsan Modjo - Li Claudia dan Arsid - Elvier.


Airin mendapat dukungan mayoritas partai politik. Tercatat ada enam partai politik yang mendukung Airin yakni Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Nasional Demokrat , dan Partai Persatuan Pembangunan.

Sementara pasangan Ikhsan Modjo - Li Claudia didukung Partai Demokrat dan Partai Gerindra. Sedangkan Arsid - Elvier diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Hati Nurani Rakyat. (sur/sur)