Usai Teleconference, Menko Luhut Pantau TPS di Tangsel

Lalu Rahadian, CNN Indonesia | Rabu, 09/12/2015 13:03 WIB
Usai <i>Teleconference</i>, Menko Luhut Pantau TPS di Tangsel Menteri Koordinasi bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan memantau pelaksanaan Pilkada serentak di Kota Tangerang Selatan, Banten, Rabu (9/12). (CNN Indonesia/Lalu Rahadian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengunjungi tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tangerang Selatan, Rabu (9/12) ini. Pantauan langsung dilakukan Luhut setelah sebelumnya ia menggelar konferensi jarak jauh di Mabes Polri dengan para petugas keamanan di daerah.

Sebelum meninjau TPS, Luhut lebih dulu mengunjungi Polres Tangerang Selatan yang belum genap setahun berdiri.

Setelah singgah sebentar, ia bersama rombongan pun langsung bergegas menuju TPS 46 dan 47 yang terletak di Komplek Graha Permai, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat.

Berdasarkan pantauan CNNindonesia.com, Luhut tiba di kedua TPS tersebut pada pukul 11.20 WIB. Ia langsung memasuki TPS dan menyalami panitia pemungutan suara yang sedang bertugas di sana.


Tak hanya menyalami petugas, Luhut juga terlihat beberapa kali bertegur sapa dengan warga yang penasaran dengan kedatangannya. Bahkan, ia sempat foto bersama warga di kedua TPS tersebut.

Usai berkunjung ke dua TPS yang letaknya berdampingan itu, Luhut langsung bergerak menuju TPS lain di daerah yang sama. Kali ini, TPS 53 dan 54 yang dikunjungi purnawirawan jenderal Angkatan Darat itu.

"Bagaimana penyelenggaraan Pilkada di sini? Bagus kan?" tanya Luhut di TPS 53.

Para PPS yang mendengar pertanyaan Luhut itu sontak menjawab bahwa penyelenggaraan Pilkada di TPSnya berjalan lancar hingga saat ini.

Pada empat TPS yang dikunjungi Luhut tadi, tercatat baru 60 persen pemilih yang menggunakan suaranya dalam memilih Kepala Daerahnya. "Baru ada 60 persenan warga yang memilih. Perhitungan suara dimulai pukul 13.00 WIB," ujar seorang PPS, Anggauma. (sur/sur)