Mengungkap Misteri Kopi Maut Mirna

Mohammad Safir Makki, CNN Indonesia | Senin, 11/01/2016 12:36 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi menggelar prarekonstruksi perkara kematian Mirna. Perempuan 27 tahun itu tewas usai menyesap kopi di kafe di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta.

Polisi menggelar prarekonstruksi perkara kematian Mirna, perempuan 27 tahun asal Sunter, Jakarta Utara. Mirna tewas usai menyesap kopi di Olivier Cafe, Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Olivier Cafe ditutup dan dijaga ketat untuk prarekonstruksi kasus tewasnya Mirna. Es kopi Vietnamese yang dipesan Mirna di kafe itu, berdasarkan hasil uji forensik awal Tim Pusat Laboratorium Forensik Kepolisian, mengandung racun sianida.(CNN Indonesia/Safir Makki)
Mirna mendatangi Olivier Cafe untuk bertemu dua sahabatnya. Dia tiba belakangan, dan temannya yang memesankan es kopi Vietnamese untuknya. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Racun sianida yang diduga terdapat di kopi Mirna mengandung zat korosif yang menyebabkan kerusakan pada organ tubuh. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Baru satu sedot meminum es kopi Vietnamese, Mirna kejang-kejang. Ia dibawa ke klinik yang berada di mal Grand Indonesia, lalu dilarikan ke rumah sakit. Namun nyawanya tak tertolong. (CNN Indonesia/Safir Makki
Olivier Cafe dijaga ketat petugas. Salah seorang pegawai di kafe itu mencicip setetes kopi Mirna, dan langsung merasa mual. Setengah jam kemudian, ia muntah. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Polisi terus melengkapi alat bukti untuk dapat mengungkap kasus kematian Mirna, termasuk memburu siapa pelakunya dan apa motifnya. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Polda Metro Jaya menyatakan kematian Mirna tak wajar, namun belum dapat mengambil kesimpulan final. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Polisi mencoba melakukan analisis ilmiah dengan meneliti sampel kandungan dari lambung, hati, dan empedu Mirna. Kopi Mirna pun harus diteliti lagi. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Sahabat dan keluarga Mirna hadir dalam prarekonstruksi di Olivier Cafe, Grand Indonesia. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Polisi harus mencocokkan sejumlah alat bukti untuk mengusut kasus kopi maut Mirna. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, Mirna tidak memiliki rekam medis yang dapat menyebabkan kematian sewaktu-waktu. (CNN Indonesia/Safir Makki)