Menko Luhut Sambangi Tokoh Senior PPP Mbah Moen

Damar Sinuko, CNN Indonesia | Selasa, 02/02/2016 21:32 WIB
Menko Luhut Sambangi Tokoh Senior PPP Mbah Moen Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan mengunjungi Mbah Moen di Ponpes Al Anwar, Rembang, (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Rembang, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan menyambangi kediaman tokoh kharismatik Partai Persatuan Pembangunan Maemoen Zubair di Rembang, Jawa Tengah. Luhut membantah kunjungan ini terkait dukungan politik yang resmi diberikan PPP pada pemerintah.

"Tidak ada kaitannya, ini murni silaturahmi ke beliau sebagai tokoh agama dan bangsa," kata Luhut usai menemui Maemoen, Selasa (2/2).

Kiai yang akrab disapa Mbah Moen itu juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar, Rembang. Sebagai tokoh bangsa, Mbah Moen menurut Luhur seperti Gus Dur yang punya banyak pemikiran.

Luhut menambahkan jika kunjungannya ke Mbah Maemun lebih pada penanaman nilai Nasionalisme kepada para santri seiring masih adanya paham radikalisme dan terorisme.


"Pesantren adalah salah satu media atau filter untuk menangkal berkembangnya terorisme dan radikalisme. Tokoh dan para ulama ini yang kami minta untuk memberikan pandangan luas dalam berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Dukungan pada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla resmi diberikan PPP. Dukungan ini diumumkan langsung Ketua Umum PPP Djan Faridz usai menggelar rapat pimpinan nasional PPP yang digelar di Puncak, Bogor akhir Januari lalu. (sur/sur)