Mendarat di San Fransisco, Jokowi Bertemu Diaspora Indonesia

Basuki Rahmat, CNN Indonesia | Rabu, 17/02/2016 07:37 WIB
Mendarat di San Fransisco, Jokowi Bertemu Diaspora Indonesia Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo saat tiba di Sunnylands dalam kunjungan kenegaraan di Amerika Serikat, 15 Februari 2016. (REUTERS / Kevin Lamarque)
San Fransisco , CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan mendarat di San Fransisco, Amerika Serikat (AS) untuk mengawali kunjungan kerjanya di kota itu. Di kota ini Presiden diagendakan bertemu dengan diaspora Indonesia.

Seperti dilansir Antara, Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Signature Flight Support Terminal, Bandara Internasional San Fransisco, California, AS, Selasa waktu setempat.

Presiden dan rombongan tiba sekitar pukul 15.30 waktu San Fransisco atau Rabu (17/2) sekitar pukul 6.20 WIB.


Saat tiba di kota itu, suhu udara berkisar 12-20 derajat celcius dengan cuaca cerah berawan.

Setelah pintu pesawat kepresidenan Republik Indonesia-1 terbuka, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo turun dari pesawat.

Keduanya disambut oleh Konsul Jenderal RI di San Fransisco Ardi Hermawan beserta istri Yulina Ardi Hermawan, Atase Polisi KBRI Washington Kombes Pol I Gusti Ngurah Agung Suandika, dan perwakilan Home Staff KJRI San Fransisco.

Sebelumnya Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menjelaskan Presiden Jokowi akan melaksanakan sejumlah agenda di San Fransisco.

"Rencananya Presiden akan bertemu dengan diaspora Indonesia di San Fransisco," katanya.

Jumlah diaspora Indonesia di kota itu tergolong salah satu yang terbesar di AS.

Agenda padat berikutnya pun telah menanti hingga keesokan harinya sampai pada malam hari waktu setempat, Presiden dan rombongan dijadwalkan bertolak kembali ke Tanah Air.

(obs/obs)