SD Ambruk di Depok, Depdikbud Janji Renovasi Ruangan Belajar

Bagus Wijanarko, CNN Indonesia | Sabtu, 27/02/2016 14:11 WIB
SD Ambruk di Depok, Depdikbud Janji Renovasi Ruangan Belajar Kepala Sekolah, SD Negeri 6 Cilodong, Depok, Ratna Iswari mengatakan pihak Depdikbud telah menjanjikan akan membangun kembali empat ruang sekolah yang kemarin pagi ambruk. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Sekolah, SD Negeri 6 Cilodong, Depok, Ratna Iswari mengatakan pihak Depdikbud telah menjanjikan akan membangun kembali empat ruang sekolah yang kemarin pagi ambruk. Untuk sementara murid-murid akan diungsikan di SMP 6 Depok.

Empat bangunan SD 4 ambruk sekitar pukul 7 pagi kemarin. Ratna mengatakan sebelumnya tidak ada indikasi bangunan akan rubuh. “Memang pada pukul 7 lewat ada bunyi krincing-krincing,” kata Ratna, Sabtu (27/2).

Ratna mengaku sudah membuat permohonan agar bangunan yang ambruk dibangun kembali. Pihak Depdikbud yang diwakili konsultan katanya sudah menyamangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan.
“Harapan kami agar ruangan SD yang ambruk segera dibangun. Kapolres dan Wakil Wali Kota Depok juga sudah meninjau lokasi kejadian,” ujar dia.
Dari kejadian ini ada beberapa murid yang mengalami luka ringan. Ratna mengatakan setelah menjalani perawatan di rumah sakit setempat, hari ini korban luka ringan sudah kembali ke rumah masing-masing. Para korban luka ringan mendapat santunan dari Polsek Sukmajaya, Depok. “Korban luka ringan sudah bertemu dengan Polsek didampingi dua guru,” ujar Ratna.


Ratna hari ini sengaja menggelar rapat untuk mensosialisasikan kepindahan sementara para murid ke SMP 6 dengan mengumpulkan para orang tua murid. Rencana kepindahan sementara akan dilakukan pada Senin (29/2).

Saat ini dilokasi bangunan ambruk telah dipasang garis polisi. Pihak keamanan telah melakukan berita acara pemeriksaan dengan memanggil Ratna dan beberapa murid yang mengalami luka ringan untuk dimintai keterangan. (bag/bag)