Nama Cucu Presiden Jokowi Masih Dirahasiakan

Hafizd Mukti, CNN Indonesia | Kamis, 10/03/2016 13:14 WIB
Nama Cucu Presiden Jokowi Masih Dirahasiakan Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan istrinya Selvi Ananda akhirnya melahirkan putra pertama mereka yang juga sekaligus menjadi cucu pertama Presiden Joko Widodo. (Antara Foto/Herman Sam)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cucu pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) lahir di Rumah Sakit PKU Muhamadiyah Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (10/3), namun hingga kini belum ada sedikit pun bocoran nama yang akan disandingkan terhadap putra Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda.

Menurut Ibu Negara Iriana Jokowi, cucu pertama dengan jenis kelamin laki-laki kondisi sehat.

"Selvi dan putranya semuanya sehat dengan berat 3,90 kilogram dan panjang 48,5 centimeter," kata Iriana juga didampingi Gibran dan tim dokter RS PKU Muhamadiyah yang dipimpin dokter spesialis kandungan Soffien Alfian.


Menurut ibu Iriana, cucu laki laki yang pertama tersebut proses lahirnya sangat cepat sekitar pukul 09.28 WIB.

Gibran Rakabuming mengatakan bahwa lahir putra pertama laki-laki dalam kondisi sehat dan prosesnya sangat cepat.

"Saya terima kasih kepada tim dokter RS PKU yang menangani proses persalinan anak saya," ujarnya.

Menurut Gibran mengenai nama untuk putra laki- lakinya yang baru saja lahir masih enggan memberitahukan.

"Nama anaknya belum, nanti saja saya kasih tau," ucap Gibran, di Solo.

Ucapan selamat mengalir, salah satunya Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher mengucapkan selamat atas kelahiran cucu pertama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah, pada Kamis, 10 Maret 2016 sekitar pukul 09.30 WIB.

"Selamat kepada Bapak Presiden yang saat ini telah menjadi kakek, mudah-mudahan cucu pertama Pak Presiden jadi anak yang soleh berbakti kepada agama, termasuk kepada bangsa dan negara ini," kata Ahmad Heryawan, di Gedung Sate Bandung.

Ketika ditanyakan apakah dirinya akan mengunjungi langsung cucu Presiden Joko Widodo di Solo, Aher menuturkan masih mempertimbangkan hal tersebut.

"Detil kita lihat nanti waktunya seperti apa," kata dia.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam pesan tertulisnya di Jakarta, Kamis, menuliskan bahwa cucu Presiden Jokowi dengan jenis kelamin laki-laki telah lahir.

"Alhamdulillah telah lahir cucu laki-laki pertama dari Bp/Ibu Jokowi di Solo hari Kamis, 10/3 sekitar pukul 09.30 WIB. Semoga menjadi anak soleh dan berbakti kepada kedua orang tua nya serta diberi kesehatan dan kebahagiaan. Aamiin," tulis Pramono kepada wartawan, (10/3).

Presiden Jokowi saat kelahiran cucunya sedang berada di kawasan industri Cipta Krida Bahari, Cakung, Jakarta Utara, untuk meresmikan beroperasinya Pusat Logistik Berikat (PLB).

Pramono juga menyebut Jokowi akan terbang ke Solo untuk menjenguk cucu pertamanya tersebut. Jokowi sejak pagi tadi berada di Tanjung Priok untuk meresmikan 11 Pusat Logistik Berikat di seluruh Indonesia.

Jokowi sendiri saat ditanya oleh wartawan perihal kelahiran cucunya hanya tersenyum dengan raut muka bahagia.

Presiden yang sedianya akan melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah pada 11 Maret 2016 dijadwalkan terbang ke Jawa Tengah pada Kamis siang atau sore hari ini.

Keluarga Presiden Jokowi tampak sangat bergembira menyambut kelahiran putra pertama dari Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda tersebut. (pit)