Ketua DPR Doakan Cucu Jokowi Mewarisi Jejak sang Kakek

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Kamis, 10/03/2016 14:57 WIB
Ketua DPR Doakan Cucu Jokowi Mewarisi Jejak sang Kakek Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (ketiga kanan) didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo (kedua kanan) serta tim dokter Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo memberikan keterangan pers mengenai kelahiran cucu pertama keluarga Presiden Jokowi di aula RS PKU Muhammadiyah, Solo, Jawa Tengah, Kamis (10/3). Menantu Presiden Joko Widodo, Selvi Ananda, melahirkan putra pertamanya dengan bobot 3,09 kilogram dan panjang 48,5 cm melalui persalinan caesar. (Antara Foto/Maulana Surya)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPR RI Ade Komarudin memberi selamat atas kelahiran cucu Presiden Joko Widodo atau putra pertama pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

Politikus Partai Golkar itu turut senang dengan kelahiran tersebut. Meski demikian, Ade mengaku iri kepada Jokowi, karena dirinya belum dikarunai cucu.

"Saya pribadi tentu sangat iri, karena saya juga pengen seperti presiden yang punya cucu," kata Ade di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (10/3).
Ade dengan mengatasnamakan pimpinan dewan, mengucapkan selamat atas kelahiran cucu Jokowi. Dia berharap, sang cucu bisa mewarisi darah kepemimpinan yang dimiliki sang kakek.


"Mudah-mudahan cucunya mendapatkan berkah dari Allah dan menjadi calon pemimpin seperti kakeknya. Selamat," ucap Ade.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam pesan tertulisnya di Jakarta, Kamis, menuliskan bahwa cucu Presiden Jokowi dengan jenis kelamin laki-laki telah lahir.
"Alhamdulillah telah lahir cucu laki-laki pertama dari Bp/Ibu Jokowi di Solo hari Kamis, 10/3 sekitar pukul 09.30 WIB. Semoga menjadi anak soleh dan berbakti kepada kedua orang tua nya serta diberi kesehatan dan kebahagiaan. Aamiin," tulis Pramono kepada wartawan, (10/3).

Presiden Jokowi saat kelahiran cucunya sedang berada di kawasan industri Cipta Krida Bahari, Cakung, Jakarta Utara, untuk meresmikan beroperasinya Pusat Logistik Berikat (PLB).

Pramono juga menyebut Jokowi akan terbang ke Solo untuk menjenguk cucu pertamanya tersebut. Jokowi sejak pagi tadi berada di Tanjung Priok untuk meresmikan 11 Pusat Logistik Berikat di seluruh Indonesia.
(pit/pit)