Pendaratan di Halim Perdanakusuma Dialihkan ke Soekarno-Hatta

Hafizd Mukti, CNN Indonesia | Selasa, 05/04/2016 00:01 WIB
Pendaratan di Halim Perdanakusuma Dialihkan ke Soekarno-Hatta Sayap pesawat Batik Air mengalami kerusakan setelah bertabrakan dengan pesawat Transnusa di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (4/4). (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Insiden tabrakan antara pesawat Batik Air dan TransNusa di landasan pacu Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur membuat jadwal kedatangan sejumlah pesawat dialihkan.

Informasi itu diumumkan oleh bagian information center Bandara Halim Perdanakusuma. Pesawat yang hendak mendarat di Halim dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.
"Kedatangan pesawat Batik Air ID 7061 dari Kualanamu, Medan dialihkan ke Bandara Soekarno Hatta," ucap pengumuman dari information center, Senin (4/4).

Ada lima pesawat yang dialihkan dari Bandara Halim ke Cengkareng. Dari pengumuman yang disampaikan, lima pesawat itu terbang dari Surabaya, Palembang, dan Medan yang seharusnya mendarat di Halim. Seluruh pesawat berasal dari maskapai Citilink dan Batik Air.
Hingga saat ini, Bandara Halim masih ditutup dari kegiatan penerbangan selama proses evakuasi pesawat selesai. Beberapa orang yang berusaha menjemput keluarganya pun langsung pergi ke Bandara Soekarno-Hatta.


"Untuk kedatangan hingga pukul 22.00 WIB, semua sudah dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta," kata salah seorang petugas information center menjelaskan kepada para penjemput.
(pit/pit)