Kantor Pusat Pertamina Dikirimi Paket Diduga Bom

Elisa Valenta, CNN Indonesia | Rabu, 06/04/2016 12:41 WIB
Kantor Pusat Pertamina Dikirimi Paket Diduga Bom Personel Gegana memeriksa benda mencurigakan berbentuk kotak yang dibungkus plastik putih di depan lobi gedung Annex, Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (6/4). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah paket yang dicurigai berisi bom ditemukan di kantor pusat PT Pertamina (Persero) yang berlokasi di Jalan Merdeka Timur Gambir, Jakarta Pusat.

VP Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan saat ini Tim Gegana mulai membuka paket mencurigakan yang diletakkan di depan lobi gedung Annex, kantor pusat Pertamina.

"Sementara para karyawan Pertamina  yang berkantor di Gedung Annex telah dievakuasi ke tempat yang aman," ujar Wianda ketika dikonfirmasi oleh CNNIndonesia.com, Rabu (6/4).


Wianda mengatakan paket mencurigakan tersebut pertama kali ditemukan pada pukul 10.00 WIB oleh petugas keamanan. Petugas mencurigai isi paket tersebut berisi bahan peledak pasalnya. Hingga pukul 11.30 WIB, Tim Gegana masih memeriksa bungkus putih tersebut

"Kita langsung fast respond tanggap darurat dengan menelpon Tim Gegana lalu mengevakuasi para karyawan ke assembly point," katanya.

Hingga pukul 12.24 WIB, para karyawan Pertamina belum diperbolehkan memasuki gedung guna dilakukan penelusuran lebih lanjut oleh Tim Gegana.

"Sejauh ini Gegana sudah menyatakan 'clear'. Tapi mereka masih mendalami motif dan kami belum berani menyimpulkan," ujar Wianda. (gil/yns)