Munaslub Golkar Rekomendasikan Soeharto Pahlawan Nasional

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Senin, 16/05/2016 22:01 WIB
Munaslub Golkar Rekomendasikan Soeharto Pahlawan Nasional Munaslub Golkar merekomendasikan Soeharto diangkat jadi Pahlawan Nasional. (Getty Images/Maya Vidon)
Nusa Dua, CNN Indonesia -- Sidang paripurna Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar meminta pengurus yang terpilih nanti untuk memperjuangkan Presiden ke-2 Indonesia Soeharto sebagai pahlawan nasional.

"Menginstruksikan kepada Ketua DPP Golkar terpilih untuk memperjuangkan Jenderal Besar Purnawirawan Soeharto sebagai pahlawan nasional," kata Sekretaris Sidang Paripurna, Siti Aisyah di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Senin (16/5).

Keputusan ini mendapat persetujuan dari seluruh peserta Munaslub tanpa ada yang melakukan interupsi pada pimpinan sidang.

Dalam pidato penutupan sore tadi, Ketua Umum Partai Golkar yang baru saja demisioner Aburizal Bakrie juga mengusulkan Soeharto sebagai pahlawan nasional.


Aburizal alias Ical berkata, sebelumnya Golkar telah mengusulkan Soeharto menjadi pahlawan nasional, tetapi belum juga berhasil.

"Kali ini, Munaslub mengusulkan kembali ke DPP agar Soeharto untuk menjadi pahlawan nasional," kata Ical.

Menurutnya mantan Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) itu layak untuk mendapat gelar pahlawan nasional. Sebelumnya, kata dia, Golkar juga telah memberi gelar Abdi Luhur kepada Soeharto.

"Saya serahkan ke Munaslub ini untuk mengambil langkah yang diperlukan untuk diusulkan menjadi pahlawan nasional," katanya. (sur/sur)