Terminal Pulogebang Siap Beroperasi Hadapi Mudik Lebaran

Gloria Safira, CNN Indonesia | Jumat, 10/06/2016 21:52 WIB
Terminal Pulogebang Siap Beroperasi Hadapi Mudik Lebaran Ilustrasi mudik Lebaran. (Antara Foto/Rivan Awal)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Terminal Pulogebang sudah siap beroperasi untuk menghadapi mudik Lebaran. Hari ini (10/6) terminal sudah melakukan uji coba.

"(Terminal Pulogebang) sudah siap beroperasi kok dan akan saya serahkan ke Kementerian Perhubungan," ujarnya di Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat (10/6).

Masuk sebagai kategori Terminal A, Ahok menambahkan terminal selebihnya akan dikelola oleh Kementerian Perhubungan. Ia mengaku optimis dengan pengelolaan terminal ini. Dilansir dari Detik.com, operasi Terminal Bus Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, diuji coba hari ini.


Bus-bus yang direncanakan masuk Gerbang Tol (GT) Pulogebang sementara harus masuk lewat jalur reguler. Menurut Andri, uji coba belum bisa melalui GT Pulogebang karena GT tersebut belum beroperasi dan direncanakan mulai berjalan dalam 2-3 hari ke depan. Hal ini karena belum keluarnya SK Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat.

"Masih menunggu SK Menteri PU Pera terkait pembukaan pintu gardu tol dan tarif," ujar Andri kepada Detik.com.

Terminal Pulogebang memiliki 4 lantai dan dilengkapi fasilitas seperti AC, ruang istirahat pengemudi bus AKAP, ruang tunggu penumpang untuk keberangkatan yang dilengkapi pendingin ruangan, TV dan sofa. Bahkan terminal yang dilengkapi eskalator, tangga dan lift di setiap lantai ini juga dilengkapi mal dan foodcourt. (pit/pit)