Banyak Mobil Pemudik Kehabisan BBM, Tol Pejagan Macet Total

Suriyanto, CNN Indonesia | Senin, 04/07/2016 06:38 WIB
Banyak Mobil Pemudik Kehabisan BBM, Tol Pejagan Macet Total Banyak kendaraan pemudik kehabisan bensin di Tol Pejagan sehingga memperparah kemacetan. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Banyak kendaraan pemudik dilaporkan kehabisan bahan bakar di Tol Pejagan ke arah Brebes. Kendaraan kehabisan BBM lantaran macet panjang hingga beberapa jam. Akibatnya, kemacetan di Tol Pejagan bertambah panjang.

Dalam akun Twitter @TMCPoldaMetro disebutkan, kondisi lalu lintas di ruas jalan tersebut macet total. "Imbas banyaknya kendaraan yg mogok akibat kehabisan bahan bakar, #Lalin di tol Pejagan arah Brebes padat cenderung tidak bergerak," demikian kicau akun resmi Trafick Management Center Polda Metro Jaya.

Sejak awal, kepolisian mengimbau pemudik yang akan melintasi Tol Pejagan-Brebes mengisi penuh bahanbakar kendaraanya. Pengisian disarankan di SPBU sebelum Pejagan karena pengisian bahan bakar di kawasan Tegal sebagian sudah habis. Sementara empat SPBU dikabarkan sudah kehabisan persedian BBM.


Kemacetan sudah terjadi beberapa jam. Polisi berharap pemudik yang terjebak di tengah kemacetan untuk bersabar. "Petugas Polri masih berupaya keras merekayasa lalu lintas (mulai dari Exit Brebes Timur - Tegal dan sekitarnya) Mohon tetap bersabar". (sur/sur)