H+1 Lebaran Jalur Nagreg Arah Tasikmalaya-Garut Padat

Hafizd Mukti, CNN Indonesia | Kamis, 07/07/2016 07:36 WIB
Ruas jalan di Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menuju Tasikmalaya dan Garut dipadati kendaraan sejak Rabu (6/7) malam hingga Kamis pagi. Kendaraan memadati ruas jalur di sepanjang Jalan Raya Nagreg saat puncak arus mudik di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (3/7). Puncak arus mudik di Nagreg terjadi akibat melonjaknya kendaraan pemudik yang menggunakan Jalur Selatan Jawa Barat menuju Garut dan Tasikmalaya. (Antara Foto/Fahrul Jayadiputra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ruas jalan di Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menuju Tasikmalaya dan Garut dipadati kendaraan bermotor sejak Rabu (6/7) malam hingga Kamis pagi atau pada hari kedua Idul Fitri 1437 Hijriah.

Menurut akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, kemacetan terjadi sekitar 04.23 WIB, tepatnya di jalur Cagak, Nagreg, di mana kondisi lalu lintas padat merayap.

"Jalur Nagreg arah ke Tasikmalaya lalin padat merayap," tulis @TMCPoldaMetro.


Kendaraan yang memadati dua lajur di jalur Nagreg tersebut tampak didominasi kendaraan pribadi yang berasal dari Jakarta dan sekitaran Bandung.

Sebelumnya, pihak kepolisian menilai penyebab kemacetan di jalur selatan Jawa Barat merupakan dampak dari hambatan arus kendaraan di wilayah Kabupaten Garut.

Kepala Urusan Pembinaan Operasional Satuan Lalu Lintas Polres Bandung, Iptu Agus Romy, beberapa waktu lalu mengatakan kepadatan arus lalu lintas di Jalan Raya Nagreg merupakan imbas dari kemacetan di wilayah Kadungora dan Limbangan.

Jalur Nagreg sendiri merupakan daerah perbatasan antara Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut.

Sementara itu, @TMCPoldaMetro juga menginformasikan lalu lintas di pintu keluar tol Brebes Timur arah menuju Tegal, Pemalang, Kendal, dan Semarang ramai lancar di hari kedua Lebaran setelah sebelumnya jalur tersebut mengalami kemacetan parah selama puncak arus mudik. (pit/Antara)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK