Usai Silahturahmi Idul Fitri, Istri Polisi Coba Bunuh Diri

Martahan Sohuturon, CNN Indonesia | Kamis, 07/07/2016 22:14 WIB
Usai Silahturahmi Idul Fitri, Istri Polisi Coba Bunuh Diri ilustrasi senjata api (maxmann/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aksi percobaan bunuh diri dilakukan oleh Miswanti (54) pada Kamis (7/7) sekitar pukul 16.00 WIB. Dia adalah istri dari seorang personel Kepolisian Resort Jakarta Timur, Ajun Inspektur Polisi Satu Sarwito.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Awi Setiyono, mengatakan Miswanti melakukan percobaan bunuh diri usai berlebaran dari rumah saudaranya. Dia mencoba bunuh diri dengan menembakkan senjata api jenis revolver milik suaminya ke arah kepala.

"Lokasinya di Asrama Polri yang ada di Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur," kata Awi saat dihubungi pada Kamis (7/7).


Perwira berpangkat tiga melati itu pun menceritakan, kejadian bermula saat korban tiba di rumah kemudian makan bersama suami dan anaknya.

Setelah selesai makan, sang suami yang hendak pamit untuk bertugas, sempat pergi ke kamar mandi.

Seketika, Miswati mengambil revolver milik suami yang diletakkan di laci lemari di dalam kamar. "Tiba-tiba terdengar suara letusan revolver itu," kata Awi.

Dia melanjutkan, sang suami bersama anak pun kaget dan langsung mencari dari mana asal suara tersebut. Saat membuka pintu kamar, Miswati sudah dalam keadaan tergeletak.

"Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Persahabatan, kini masih dalam pertolongan medis," katanya.

Menurut Awi, hingga saat ini pihak kepolisian masih mendalami motif dI balik tindakan Miswati itu. Untuk barang bukti, polisi mengamankan senjata api jenis revolver CPP 38 bernomor 15888.M. (chs)