Wiranto Gantikan Luhut Jabat Menko Polhukam

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Rabu, 27/07/2016 10:42 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Hanura Nurdin Tampubolon membenarkan Ketua Umum Wiranto akan menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan. Wakil Ketua Umum Partai Hanura Nurdin Tampubolon (tengah) Wakil Ketua Umum Partai Hanura Nurdin Tampubolon membenarkan Ketua Umum Wiranto akan menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Partai Hanura Nurdin Tampubolon membenarkan informasi bahwa Ketua Umum Wiranto akan ditunjuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan.

"Benar itu, sudah sesuai informasinya, Wiranto menjadi Menko Polhukam," kata Nurdin kepada CNNIndonesia.com, Rabu (27/7).

Meski demikian, Nurdin belum mengetahui nama lain dari Partai Hanura yang akan mendapat posisi baru dalam perombakan kabinet.


"Sampai saat ini baru Pak Wiranto yang akan menjabat Menko Polhukam," ucapnya.

Diketahui, dua menteri dari Hanura yakni Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi dan Menteri Perindustrian Saleh Husin masuk dalam daftar nama menteri yang dirombak.
Yuddy disebut akan digantikan politikus PAN Asman Abnur dan Saleh akan digantikan politikus Golkar Airlangga Hartarto.

Wiranto yang akan menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan ini pernah menduduki jabatan serupa pada era pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid.

Nurdin berkata, Wiranto akan dilantik Presiden Joko Widodo sebagai menteri pada siang nanti pukul 14.00 WIB.

"Pak Wiranto secara resmi sudah diinformasikan akan dilantik pada siang ini pukul 14.00 WIB," ujarnya.
(rel/rel)