Jokowi Akan Sampaikan Tiga Pidato Kenegaraan

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Selasa, 16/08/2016 09:06 WIB
Jokowi Akan Sampaikan Tiga Pidato Kenegaraan Jokowi akan menyampaikan tiga pidato kenegaraan di Gedung MPR hari ini. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo hari ini akan menyampaikan tiga pidato kenegaraan di Gedung MPR/DPR dalam acara sidang tahunan, sidang bersama dan sidang paripurna Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Acara ini akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan seluruh pejabat tinggi. Jokowi tiba di Gedung MPR/DPR lebih dulu dibandingkan Wakil Presiden Jusuf Kalla

Jokowi sudah berada di Gedung DPR RI. Hingga pukul 08.30 WIB. Sebelum kedatangannya, sejumlah pejabat tinggi sudah lebih dulu tiba di Gedung DPR sudah.


Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani datang bersama dan didampingi Ketua MPR Zulkifli Hasan. Selain itu, terlihat juga terlihat Kepala Badan Intelijen Negara Sutiyoso.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama pun terlihat sudah berada di Gedung DPR. Bersama Zulkifli, ia menjadi penyambut kedatangan Jokowi dan Jusuf Kalla serta.

Jusuf Kalla sendiri baru terlihat tiba di Gedung DPR sekitar pukul 08.42 WIB dan disambut oleh Basuki.

Beberapa pejabat yang sudah terlihat hadir adalah Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo. Tampak hadir juga Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto dan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Hari ini ada tiga sidang di Gedung MPR/DPR yang akan dihadiri Jokowi. Ia juga akan menyampaikan pidato kenegaraan di tiga sidang tersebut yakni Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD dalam rangka HUT Kemerdekaan, dan Sidang Paripurna dalam rangkap penyampaian Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2017. (sur/sur)