Terkait Izin Proyek, KPK Tangkap Pejabat di Sumatera Selatan

Anugerah Perkasa, CNN Indonesia | Minggu, 04/09/2016 16:56 WIB
KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan terhadap pejabat yang diduga terlibat suap terhadap perizinan proyek di Sumatera Selatan. KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan terhadap pejabat yang diduga terlibat suap terhadap perizinan proyek di Sumatera Selatan. (CNN Indonesia/Adhi WIcaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat yang diduga terlibat suap terhadap perizinan proyek di Sumatera Selatan.

Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati menuturkan pihaknya mengkonfirmasi kebenaran OTT tersebut dilakukan di Sumatra Selatan. Hal itu, sambungnya, berkaitan dengan perizinan.

“Saya konfirmasi bahwa benar hari ini ada OTT di Sumatera Selatan,” kata Yuyuk ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut di Jakarta, Minggu (4/9).


Walaupun demikian, dia menuturkan, pihaknya akan menjelaskan lebih detil mengenai siapa, berapa orang dan jenis kasus itu pada Senin (5/9). Ketika ditanya apakah kasus itu terkait dengan soal kehutanan atau infrastruktur, Yuyuk menuturkan belum mengetahui hal itu.

KPK memiliki waktu 1 X 24 jam untuk memeriksa pihak yang ditangkap dalam operasi tersebut, sebelum menetapkan status bersangkutan menjadi tersangka.

(asa)