Prabowo Pastikan Usung Ahmad Dhani sebagai Cabup Bekasi

Wishnugroho Akbar, CNN Indonesia | Rabu, 14/09/2016 12:05 WIB
Prabowo Pastikan Usung Ahmad Dhani sebagai Cabup Bekasi Musisi Ahmad Dhani dipastikan bakal diusung oleh Gerindra sebagai calon wakil bupati dalam Pemilihan Bupati Kabupaten Bekasi, 2017 mendatang. (CNN Indonesia/Martahan Sohuturon).
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Gerindra telah memastikan bakal mengusung musisi kondang Ahmad Dhani sebagai bakal calon wakil bupati dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Bekasi bersama Partai Keadilan Sejahtera. Dhani akan dipasangkan dengan kader PKS, Sa'duddin pada pilkada serentak 2017 mendatang di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

"Untuk Ahmad Dhani sudah dipastikan (akan diusung)," ujar Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyouno seperti dilansir Detikcom, Rabu (14/9).

Ketum Gerindra Prabowo Subianto disebut-sebut sudah memberikan restu kepada Ahmad Dhani. "Pak Prabowo Subianto sebagai pengambil keputusan," kata Arief.
Arief mengatakan, dukungan itu merupakan bentuk balas jasa Gerindra terhadap Dhani yang dianggap memiliki jasa cukup besar saat Pemilihan Presiden 2014 lalu.


Saat itu Ahmad Dhani kerap terlibat dalam proses pemenangan Prabowo sebagai capres ketika melawan Joko Widodo (Jokowi). Beberapa kampanye Gerindra dan Koalisi Merah Putih (KMP) kerap menampilkan hiburan dari Dhani maupun artis-artis binaannya.

"Ia (Dhani) punya jasa besar saat Pilpres," kata Arief.

Pasangan Sa'duddin-Dhani kabarnya juga akan didukung oleh Partai Demokrat. Hanya saja, dukungan itu masih menunggu keputusan Ketua Mahkamah Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono yang tengah berada di Korea.
Dhani sendiri sudah membenarkan pencalonan dirinya sebagai bakal calon wakil bupati Kabupaten Bekasi. Ia juga mengaku sudah beberapa kali terjun ke Bekasi.

"Sudah direstui Pak Prabowo, sekarang tinggal deal politik saja antara Gerindra dan PKS. Saya kan cuma berdiri di tengah-tengah karena saya belum kader Gerindra, jadi saya tidak bicara mewakili Gerindra," kata Dhani.

"Buat saya malah siap jadi wakil saja karena saya kalau jadi bupati nantinya terlalu sibuk, kalau wakil kan santai," ujarnya.

Dhani saat ini tengah mempersiapkan acara deklarasi pencalonannya yang akan berlangsung 21 September nanti. 

"Deklarasi tanggal 21 besok di Bekasi," ujar Dhani.
(obs)