Ahok Lengkapi Persyaratan Pendaftaran Pilkada

Joko Panji Sasongko, CNN Indonesia | Jumat, 23/09/2016 19:13 WIB
Ahok Lengkapi Persyaratan Pendaftaran Pilkada Ahok mengutus staf ahlinya untuk melengkapi kekurangan persyaratan pendaftaran dalam Pilkada DKI Jakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Basuki Tjahaja Purnama mengutus staf ahlinya ke Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta, Rian Ernest, untuk menyerahkan sejumlah dokumen persyaratan yang kurang. Dua dokumen yang diserahkan adalah dokumen Pengadilan Negeri dan dokumen pembayaran pajak.

"Ini lebih ke data pribadi saja. Kalau syarat pencalonan dari partai-partai sudah lengkap," kata Rian di Kantor KPUD DKI, Jakarta, Jumat (23/9).

Ahok dan Djarot juga belum melengkapi syarat paparan visi misinya. Kekurangan ini menurut Rian akan diserahkan malam ini sebelum penutupan pendaftaran pukul 24.00 WIB.


"Visi misi sudah jadi. Paling dalam waktu dekat akan kita serahkan. Dokumen yang saya serahkan ini hanya tambahan saja," kata Rian.

Berdasarkan ketentuan, KPUD DKI akan mulai melakukan verifikasi dokumen para bakal calon pada 29 September hingga 4 Oktober 2016. Pengumuman lolos akan disampaikan pada 24 Oktober 2016.

Dua hari lalu, Ahok dan Djarot resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah DKI. Ahok dan Djarot mendapat dukungan dari empat partai, yaitu PDIP, Golkar, NasDem, dan Hanura.

Pasangan Ahok-Djarot akan bersaing pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Demokrat, PPP, PAN dan PKB. Pasangan calon terakhir yang baru saja dideklarasikan Gerindra dan PKS adalah Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (sur/sur)