KPUD Jakarta Terima Hasil Tes Kesehatan Paslon Siang Ini

Aulia Bintang Pratama, CNN Indonesia | Rabu, 28/09/2016 06:57 WIB
KPUD Jakarta Terima Hasil Tes Kesehatan Paslon Siang Ini Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno berkata, dokumen yang akan diterimanya adalah hasil tes kesehatan, psikologi dan tes narkotik. (CNN Indonesia/Gautama Padmacinta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim dokter akan menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur kepada KPUD DKI Jakarta, Rabu (28/9) siang.

"Sehabis salat dzuhur, sekitar pukul 13.30," kata Ketua KPUD Jakarta Sumarno kepada CNNindonesia.com, kemarin.

Sumarno berkata, dokumen yang akan diserahkan tim dokter bukan hanya hasil tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut Mitohardjo, tapi juga uji narkotik yang dilakukan Badan Narkotika Nasional.


Hasil tes psikologi turut menjadi bagian dari data kesehatan tiga pasangan yang akan diterima KPUD Jakarta. "Semuanya satu kesatuan," ucap Sumarno.

Pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menjalani tes kesehatan di rumah sakit milik TNI AL di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta, Sabtu pekan lalu.

Tes psikologi terhadap ketiga pasangan itu diadakan sehari setelahnya. Minggu siang, mereka mendatangi kantor BNN untuk tes narkotik. (abm/abm)