Heli Menteri Susi Mendarat di Lapangan Saat Pertandingan Bola

Basuki Rahmat, CNN Indonesia | Minggu, 09/10/2016 23:29 WIB
Helikopter Menteri Susi sempat berputar putar di atas lapangan sebelum mendarat. Kedatangan secara tiba-tiba Menteri Susi itu mengejutkan ratusan orang. Helikopter yang ditumpangi Menteri Susi Pudjiastuti mendarat darurat di lapangan sepak bola Banyuurip Temanggung, Minggu sore (9/10), akibat cuaca buruk.(CNN Indonesia/Andry Novelino)
Temanggung, CNN Indonesia -- Helikopter yang ditumpangi Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mendarat darurat di lapangan sepak bola Banyuurip Temanggung, Jawa Tengah, Minggu sore (9/10), akibat cuaca buruk. Mendaratnya helikopter tersebut saat tengah berlangsung pertandingan sepak bola.

Seorang saksi, Eko (35) mengatakan, saat itu kondisi langit memang cukup gelap. Tiba-tiba sekitar pukul 16.30 WIB terdapat helikopter yang berputar putar di atas lapangan. Selang lima menit kemudian helikopter itu turun di lapangan.

Tanpa diduga, dari dalam Helkopter muncul sosok Menteri Susi yang langsung menepi ke sebelah barat gawang.
Kedatangan secara tiba-tiba Menteri Susi itu mengejutkan ratusan orang yang memang tengah menyaksikan jalannya pertandingan sepak bola Liga Amatair Divisi Utama yang diselenggarakan oleh Askab PSSI Temanggung.


Anggota Polres Temanggung yang tengah berjaga mengamankan pertandingan sepak bola langsung menghampiri Menteri Susi.

Tidak lama kemudian Menteri Susi diantar masuk ke dalam mobil.

Kapolres Temanggung, AKBP Wahyu Wim Harjanto mengatakan, waktu itu gerimis, setelah helikopter mendarat beberapa waktu kemudian hujan deras.

"Mungkin karena mau hujan deras itu makanya helikopter itu mendarat darurat," kata Wahyu seperti diberitakan Antara.
Wahyu menuturkan, Menteri Susi bersama rombongan berjumlah enam orang. Mereka baru saja menempuh perjalanan dari Karmunjawa. Sedianya Menteri Susi akan menghadiri pertemuan tingkat tinggi "International Fishcrime Symposium" di Yogyakarta.

Setelah mendarat darurat Menteri Susi bersama rombongan, melanjutkan perjalanan darat dengan menggunakan mobil Kapolres Temanggung.

"Tadi kami sempat mencari pinjaman mobil, karena tidak ada maka kami antar dan sampai di Yogyakarta sekitar pukul 20.00 WIB," ujar Wahyu. (obs/obs)