Sutan Bhatoegana akan Dimakamkan di TPU Giri Tama

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Sabtu, 19/11/2016 09:42 WIB
Sutan Bhatoegana akan Dimakamkan di TPU Giri Tama Sutan Bhatoegana meninggal setelah mengalami penyakit kanker hati. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana rencananya akan dikebumikan di pemakaman umum Giri Tama, Tonjong, Bogor, pada Sabtu (19/11) siang.

Informasi tersebut didapat dari keluarga Sutan Bhatoegana melalui putra almarhum, Radja P. Sutan, saat ini berada di rumah duka di Perumahan Villa Duta, Jalan Sipatahunan no. 26, Bogor.

"Telah berpulang Ayahanda tercinta kami, H. Sutan Bhatoegana Siregar pada hari Sabtu 19 November 2016 pukul 08.00 WIB. Almarhum akan dikebumikan bada Ashar di pemakaman Giri Tama, Tonjong, Parung, Bogor," ujar Radja.


"Mohon maaf jika Almarhum memiliki kesalahan-kesalahan baik disengaja maupun yang tidak disengaja."

Sutan meninggal dunia di Rumah Sakit Bogor Medical Centre (BMC), pada Sabtu (19/11) pagi. Kabar meninggalnya Sutan kali pertama diungkapkan Kabag Humas Direktorat Jenderal Lembaga Pemasyarakatan (Ditjen Lapas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Akbar Hadi.

Sutan dijatuhi hukuman penjara selama 12 tahun pada 2015 karena menerima suap dalam pembahasan APBN Perubahan tahun 2013 untuk Kementerian ESDM.

Kesehatan Sutan menurun setelah menderita penyakit kanker hati. Sutan sebelumnya sempat dirawat di RS Hermina Bandung dan dipindahkan ke RS Medistra pada 11 Oktober. (vga)


BACA JUGA