Ketua MUI Ma'ruf Amin Kembali Bertemu Jokowi di Istana

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Jumat, 31/03/2017 15:18 WIB
Ketua MUI Ma'ruf Amin Kembali Bertemu Jokowi di Istana Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin kembali bertemu Presiden Jokowi. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amien kembali menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Ma'ruf baru kemarin bertemu dengan Jokowi di Istana.

Berdasarkan pantauan, Jokowi menemui Ma'ruf didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Ma'ruf tiba di Kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 14.34 WIB. Ia hadir bersama enam orang lainnya. Kedatanganya dikawal dengan satu motor patroli pengawal (patwal).
Pertemuan digelar tertutup. Dialog ini dilaksanakan saat massa aksi 313 mulai berjalan ke Istana. 


[Gambas:Video CNN]

Pertemuan ini sepertinya memang sudah direncanakan. Sebab, dua mobil Ma'ruf dan rombongan dapat melewati Jalan Veteran di depan Istana Negara yang sedari pagi sudah steril dari masyarakat umum.

Awalnya, sekitar pukul 14.32 WIB, mobil rombongan Ma'ruf sudah berada di gerbang Istana yang terletak di Jalan Veteran. Namun, kedua mobil itu tidak dapat masuk dari sana.
Kedua mobil ini akhirnya masuk melalui gerbang yang terletak di Jalan Veteran III. Jalur tersebut itu juga sudah steril dari kendaraan masyarakat umum. Kawat besi dan beton beserta petugas keamanan sudah berjajar menutup jalan sekitar Kompleks Istana Kepresidenan sejak pagi.

Kemarin, Jokowi juga bertemu Ma'ruf. Pertemuan berlangsung tak lama. Ma'ruf membantah pertemuan kemarin membahas aksi 313 hari ini.