Prabowo Kritik Ironi Bangsa Lewat 'Paradoks Indonesia'

Tiara Sutari | CNN Indonesia
Sabtu, 01 Apr 2017 18:37 WIB
Dalam buku Paradoks Indonesia, Prabowo menyoroti sisi ironis negeri yang kaya raya namun banyak rakyatnya masih hidup di garis kemiskinan. Prabowo Subianto meluncurkan buku Paradoks Indonesia. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto meluncurkan buku berjudul Paradoks Indonesia. Buku tersebut dibuat sebagai bentuk kritikan yang membangun untuk pemerintah.

Buku itu diluncurkan bertepatan dengan acara deklarasi dukungan Koalisi Buruh Jakarta kepada pasangan calon Gubernur dan wakilnya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Sabtu (1/4).

Prabowo dalam kesempatan itu mengatakan masyarakat Indonesia tidak seharusnya menjadi bangsa yang miskin karena berada di negeri yang berlimpah dengan kekayaan sumber daya alam.


"Sayangnya, kekayaannya tidak kita amankan dan kelola dengan baik," ujar Prabowo.
Prabowo Kritik Ironi Bangsa Lewat 'Paradoks Indonesia'Buku Pradoks Indonesia. (Dok. Timses Anies-Sandi)

Prabowo mengatakan, masyarakat Indonesia khususnya kaum buruh pada dasarnya berhak mendapat kesempatan untuk hidup layak dan terhormat. Selain itu para buruh juga membutuhkan keadilan dalam menjalani kehidupan mereka sehari-hari.

"Sepanjang sejarah manusia, tidak pernah ketidakadilan menang. Pasti keadilan menang. Untuk itu saya berjuang bersama Anda semua di sini," kata Prabowo.

Buku Paradoks Indonesia memuat pemikiran dan pandangan Prabowo terhadap bang Indonesia. Prabowo dalam buku tersebut menyoroti sisi ironis dari Indonesia sebagai negeri yang kaya raya namun banyak rakyatnya yang masih hidup di garis kemiskinan.

Menurut Prabowo, paradoks itu muncul karena ketimpangan dari sebuah negeri yang berlimpah harta namun tak dinikmati rakyatnya. Meski pertumbuhan ekonomi meningkat seberapa persen pun, kata dia, tidak ada artinya jika tidak disertai dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER