Ragam Cerita Paskah dari Penjuru Dunia

Reuters, Antara, detikcom, CNN Indonesia | Minggu, 16/04/2017 15:55 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Paskah dirayakan umat Kristiani sebagai kebangkitan Yesus pada hari ketiga setelah disalib. Semua gereja di dunia dapat merayakannya dengan gempita.

Dua anak perempuan memandang hiasan telur paskah setinggi dua meter di Koprivnica, Kroasia pada 9 April 2017. (REUTERS/Antonio Bronic)
Biarawati Katolik mencium salib di hari Jumat Agung, yang menjadi rangkaian perayaan Paskah di Katedral St. Joseph di Hanoi, Vietnam, 14 April 2017. (REUTERS/Kham)
Seorang pria menjunjung gambar Yesus yang dikelilingi oleh hiasan dari pelepah daun kelapa sebagai bagian dari perayaan Pekan Suci di Manila, Filipina, 9 April 2017. (REUTERS/Romeo Ranoco)
Di El Salvador, seorang pria membuat hiasan salib dari batang pohon palem menjelang prosesi Los Cristos, bagian dari perayaan Pekan Suci di negaranya, 13 April 2017. (REUTERS/Jose Cabezas).
Seniman Stjepan Biletic asal Kresevo, Bosnia Herzegovina menghias telur paskah dengan tapal kuda mini yang dibuatnya, 13 April 2017. (REUTERS/Dado Ruvic)
Oscar Garcete, seniman asal Paraguay membuat patung dari pasir yang menceritakan kematian Yesus pada perayaan Pekan Suci, 13 April 2017. (REUTERS/Jorge Adorno).
Di Bolivia, sekelompok seniman membuat patung kepala Yesus yang berdarah dengan pasir di pekan perayaan Paskah, 14 April 2017. (REUTERS/David Mercado).
Pemimpin umat Katolik Paus Fransiskus memimpin prosesi the Via Crucis dari rangkaian perayaan Jumat Agung di depan Colosseum, Roma, Italia, 14 April 2017. (REUTERS/Alessandro Bianchi)
Umat katolik mengikuti misa malam paskah di Gereja Katholik Santo Thomas, Seyegan, Sleman, Yogyakarta, 15 April 2017. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko).
Umat Kristiani di Kolkata, India berdoa di depan patung Yesus dalam perayaan Jumat Agung, 14 April 2017. (REUTERS/Rupak De Chowdhuri)
Para pemuda melakukan visualisasi jalan salib saat peringatan Jumat Agung di Gereja Katolik St Mikael, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (14/4). ANTARA FOTO/Zabur Karuru.
Sebanyak 2017 butir telur paskah dibagikan kepada masyarakat oleh umat Kristen Gereja Sidang Jemaat Allah Immanual Boyolali. (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)