Sandiaga Uno Ajak MUI Bersinergi dalam OK OCE

Rayhand Purnama , CNN Indonesia | Senin, 24/04/2017 19:10 WIB
Sandiaga Uno Ajak MUI Bersinergi dalam OK OCE Sandiaga Uno bersama Ketua MUI (KH Ma'ruf Amin dalam acara penutupan Kongres Ekonomi Umat di Jakarta, Senin (24/4). (CNN Indonesia/Rayhand Purnama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, bersyukur karena program kewirausahaan OK OCE (One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship) mendapat sambutan baik dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Di hadapan Kongres Ekonomi Umat MUE, Sandiaga juga mengajak ulama untuk bersinergi di program OK OCE tersebut. Ia juga menyatakan program yang dlluncurkan ketika berkampanye di pemilihan kepala daerah DKI Jakarta itu kini sudah diminati 12 ribu peserta dan hal itu menjadi tanda tumbuhnya minat warga ibu kota jadi pengusaha.

"Sekarang Allhamdulillah MUI sudah menyambut itu semua, karena pertumbuhan wirausaha kita, ini akan dapat kami fasilitasi," kata Sandi usai penutupan Kongres di kawasan Jakarta Pusat, Senin (24/4).

"Kami akan update kepada kiai dan rekan-rekan. Ini menunjukan bahwa minat wirausaha dan virus-virus yang disebarkan untuk memulai usaha itu sudah hidup dan berkembang di Jakarta," kata dia.

Sandi berharap, programnya dapat menekan ketimpangan dan juga menjadi munculnya sinergi antara wirausahawan dan para ulama.

"Kami siap bersinergi dengan MUI dalam deklarasi (arus baru ekonomi Indonesia) untuk betul-betul konkret menciptakan gerakan mainstream ekonomi umat," kata dia.

Sandi menyatakan, program OK OCE akan melibatkan mentor atau ahli di bidang usaha. Tujuannya adalah memberikan inspirasi dari para pengusaha sukses kepada calon pengusaha.

Ia juga menyebut program OK OCE akan mendidik para penghuni pesantren dalam bidang wirausaha. "Jadi santri-santri ini kami didik dan siapkan menjadi entrepreneur, dan program santripreneur adalah program OK OC kami," ujar dia.