Jual Fortuner, Cak Budi Serahkan Donasi Rp1,7 Miliar ke ACT

Rahman Indra, CNN Indonesia | Rabu, 03/05/2017 01:45 WIB
Jual Fortuner, Cak Budi Serahkan Donasi Rp1,7 Miliar ke ACT Dari hasil jual Fortuner digabung dengan seluruh donasi yang terkumpul, Cak Budi menyerahkan total RP 1.774.388.531 ke Lembaga Sosial Aksi Cepat Tanggap. (Foto: Dok. Thinkstock/ohmygouche)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cak Budi telah menjual mobil Toyota Fortuner yang ia beli dari uang donasi yang terkumpul ke rekening pribadinya.

Uang hasil penjualan mobil tersebut ia gabung dengan seluruh donasi yang terkumpul dan diserahkan ke lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT). Total uang donasi yang ia serahkan itu senilai Rp1.774.388.531. 

Adapun rincian dari total donasi itu, kata dia, yakni donasi di rekening pribadi senilai Rp 560.365.000, donasi di kitabisa: Rp 814.023.531, serta hasil penjualan Fortuner senilai Rp400.000.000. 


Hal tersebut disampaikan Cak Budi melalui akun Instagramnya, pada Selasa (2/5).

Untuk selanjutnya, Cak Budi menyampaikan KitaBisa dan ACT akan berkoordinasi untuk menyusun program bantuan kepada mbah-mbah (lansia) yang membutuhkan.

"Semoga dengan dikelola lembaga sosial resmi akan membawa manfaat yang lebih banyak," ungkapnya.

"Di atas itu semua, Cak Budi dengan tulus berharap bisa dimaafkan. Cak Budi juga berkomitmen untuk tidak akan berhenti melakukan bakti sosial kepada mereka yang membutuhkan," tambah dia.

Diterima ACT

Secara terpisah, lewat akunnya @actforhumanity, ACT mengkonfirmasi telah menerima donasi yang disampaikan Cak Budi.

"Hari ini (2/5) bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, @kitabisacom mewakili salah satu campaigner kitabisa dan juga seorang aktivis sosial @cakbudi_ menyerahkan sejumlah donasi kepada Aksi Cepat Tanggap."

"Donasi yang diperoleh dari crowdfunding kitabisa dan penggalangan donasi dari Cak Budi sendiri, insya Allah akan ACT pergunakan untuk implementasi program MSR (Mobile Social Rescue) yang ditujukan bagi Lansia dan saudara-saudara lainnya."


[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]