Tulisan 'Presiden Kianati Pancasila' Muncul di Papan Iklan

Suriyanto, CNN Indonesia | Selasa, 16/05/2017 15:09 WIB
Tulisan 'Presiden Kianati Pancasila' Muncul di Papan Iklan Di papan iklan raksasa di kawasan Pejompongan tertulis 'Presiden Biadab Kianati Pancasila'. Sejumlah petugas pemadam kebakaran langsung menurunkannya. (Foto: Tuti Endah Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah tulisan bernada mengecam Presiden tertulis di papan billboard kosong di kawasan jembatan layang Pejompongan, Jakarta Pusat, Selasa (16/5) siang. 

Di billboard dengan dasar putih itu tertulis “Presiden Biadab Kianati Pancasila”. Tulisan tersebut sangat jelas dan ditulis dengan huruf berukuran besar sehingga mudah terbaca oleh orang yang melintas.
Pelaku menulisnya di bagian atas billboard dengan tinggi sekitar 30 meter. 

Seorang warga, Tuti Endah Pratiwi, yang melihat tulisan tersebut pada sekitar pukul 12.00 WIB mengatakan, pelaku sepertinya sudah merencanakan aksinya dengan matang. “Yang nulis niat banget, karena billboardnya sangat tinggi,” kata Tuti kepada CNNIndonesia.com, Selasa (16/5).
Saat ia melintas, sejumlah petugas berusaha menurunkan penutup billboard tersebut yang ditulisi pelaku. “Sekitar 10 petugas pemadam kebakaran dengan mobilnya berusaha menurunkan billboard tersebut,” kata Tuti.


Lalu lintas di sekitar lokasi papan iklan raksasa itu sempat tersendat karena pengguna jalan yang melintas memperlambat laju kendaraanya untuk membaca tulisan tersebut.