Djarot Puji Ketangguhan Istri Ahok

Filani Olyvia, CNN Indonesia | Rabu, 24/05/2017 19:07 WIB
Djarot Puji Ketangguhan Istri Ahok Djarot Saiful Hidayat Memuji Ketangguhan Veronica Tan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat memuji sosok Veronica Tan, istri terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dalam menghadapi proses hukum yang menjerat suaminya. Kata Djarot, Veronica adalah perempuan yang tangguh.

Menurut Djarot, Veronica juga sosok seorang istri yang setia dan mendukung cita-cita maupun idealisme suaminya.

"Ia benar-benar men-support cita-cita dan idealisme yang dikerjakan oleh suaminya, oleh Pak Ahok," kata Djarot, di kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (24/5).
Selama ini, Djarot melihat Veronica mampu mendidik ketiga anaknya, menjadi pribadi yang tabah dan kuat.


"Saya lihat bagaimana ia mendidik anak-anaknya supaya betul-betul jantan, terutama dalam menghadapi berbagai macam persoalan," kata dia.

Tak hanya itu, Djarot juga mengapresiasi komitmen Veronica untuk membantu orang-orang kurang mampu yang ada di lingkungannya. Sama dengan komitmen yang dimiliki Ahok.

"Bu Vero atau Pak Ahok itu enggak bisa kalau melihat orang lain menderita, dia pasti akan bantu," ujarnya.

Kemarin, Veronica menangis terisak saat membacakan surat Ahok yang menjelaskan alasan mencabut permohonan banding atas vonis dua tahun untuk Ahok pada 9 Mei lalu. Keluarga memutuskan tidak melanjutkan proses hukum ke tingkat banding.

Saat membacakan surat itu, Vero menangis di depan publik beberapa kali. Tak seperti biasanya, perempuan yang menikah dengan Ahok pada 1997 menunjukkan sikap tenang dan tidak emosional.