Polisi Lengkapi Informasi soal Wanita Hampir Telanjang

Martahan Sohuturon, CNN Indonesia | Senin, 05/06/2017 15:51 WIB
Polisi Lengkapi Informasi soal Wanita Hampir Telanjang Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Roycke Harry Langie. (Dok. Polres Bandara Soekarno Hatta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat masih menyelidiki informasi seorang wanita yang mendatangi sebuah apotek di daerah Taman Sari, Jakarta Barat, dalam keadaan hampir telanjang atau tanpa busana. Informasi tersebut diketahui setelah sebuah video beredar viral di media sosial.

Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Roycke Harry Langie mengatakan, masih mengkaji kemungkinan unsur pidana yang dilakukan wanita tersebut.

Menurut Roycke, polisi bisa menjerat wanita yang belum diketahui identitasnya tersebut dengan Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi. Namun, polisi harus mempertimbangkan kondisi kesehatan jiwa wanita itu terlebih dahulu.

"Bisa juga orang itu pengaruh jiwa. Kami harus lihat juga dari sosial itu," kata Roycke di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (5/6).

Rocky menjelaskan, penyidik tengah mengumpulkan informasi dengan meminta keterangan sejumlah saksi mata untuk mengetahui identitas wanita tersebut.

"Kami lagi lengkapi datanya itu," katanya.

Sebuah video seorang wanita dalam keadaan hampir telanjang beredar viral di media sosial, Senin (5/6). Dalam video itu, terlihat sosok wanita berambut pendek, mengenakan sandal, tengah berdiri di depan meja kasir.

Perempuan itu hanya terlihat mengenakan celana dalam.

Tangan perempuan yang belum diketahui identitasnya itu tampak memegang benda menyerupai tas kecil sambil terus menutupi bagian dadanya. 




ARTIKEL TERKAIT