Hampir Sebulan di Rutan, Ahok Rajin Angkat Barbel

Sisilia Claudea Novitasari, CNN Indonesia | Kamis, 08/06/2017 19:40 WIB
Hampir Sebulan di Rutan, Ahok Rajin Angkat Barbel Kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie, menuturkan kondisi Ahok saat ini Rutan Mako Brimob terlihat semakin bugar karena rajin berolah raga. (ANTARA FOTO/Ubaidillah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nana Riwayatie, kakak angkat Basuki Tjahaja Purnama, menceritakan kondisi Ahok yang sudah hampir satu bulan ini mendekam di Rumah Tahanan Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Dua hari yang lalu, Nana menjenguk adik angkatnya itu. Menurut dia, kondisi Ahok saat ini terlihat semakin bugar karena rajin berolah raga. "Alhamdulillah baik-baik. Dua hari lalu saya ke sana. Dia sehat, ceria," kata Nana di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (8/6).

Nana mengatakan Ahok sering melakukan olah raga kesimbangan tubuh dan pernafasan. Ahok juga rajin mengangkat barbel.
Bahkan, kata dia, perut Ahok yang dulu sempat buncit, sekarang sudah terlihat lebih rata. "Karena punya banyak waktu jadi rajin olah raga dan lebih fresh," ucap Nana.


Selain berolah raga, Ahok juga sering menghabiskan waktunya untuk membaca buku dan membalas surat.
Nana mengatakan belakangan ini Ahok memang sering menerima banyak surat. Namun, dia tak tak tahu persis siapa saja pengirim dan isi surat yang diterima oleh adiknya itu.

"Iya yang kirim surat kan banyak banget sekarang," ucapnya

Jaksa Cabut Banding

Jaksa penuntut umum yang menangani kasus penodaan agama Ahok telah mencabut banding atas putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Sebelumnya, kubu Ahok juga mencabut permohonan banding atas vonis dua tahun penjara.

Juru bicara Pengadilan Negeri Jakarta Utara Hasoloan Sianturi mengatakan, pihaknya telah menerima berkas pencabutan banding dari Kejaksaan Negeri Jakarta Utara pada Selasa (6/6).

"Iya betul (dicabut), tanggal 6 Juni, dari Kejaksaan Negeri Jakarta Utara," kata Hasoloan saat dihubungi CNNIndonesia.com

Namun jaksa tidak menjelaskan perihal alasan pencabutan banding tersebut. "Dalam surat permintaan pencabutan, alasan tidak tertera," kata dia.