AHY dan Anies-Sandi Halabihalal Bareng Jokowi di Istana

Christie Stefanie , CNN Indonesia | Minggu, 25/06/2017 11:17 WIB
AHY dan Anies-Sandi Halabihalal Bareng Jokowi di Istana Presiden Joko Widodo dan Agus Harimurti Yudhoyono halalbihalal di Istana. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agus Harimurti Yudhoyono menghadiri acara halalbihalal yang digelar presiden Joko Widodo dalam bentuk open house di Istana Negara, Minggu (25/6).

Putra sulung mantan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu hadir bersama istrinya Annisa Pohan. Putra kedua SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono beserta istrinya juga turut hadir di Istana. Mereka kompak mengenakan seragam batik biru.

Keluarga Cikeas itu hadir setelah Jokowi menyambut kedatangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Pasangan pemimipin DKI Jakarta terpilih itu tumplak bersama keluarga memeriahkan gelaran open house di Istana.

Anies terlihat datang bersama istri dan empat anaknya. Ia mengenakan baju koko putih dan kain sarung cokelat.
AHY dan Anies-Sandi Halabihalal Bareng Jokowi di IstanaAnies Baswedan bersalaman dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Minggu (25/6) (CNN Indonesia/Christie Stefanie)

Di belakang mereka, Sandi dan keluarga turut menunggu dalam antrian. Jokowi sempat berbincang tak berapa lama saat bersalaman dengan Anies-Sandi.

Presiden Jokowi untuk pertama kalinya menggelar open house halabihalal di Istana Negara. Jokowi tiba di Istana Negara mengenakan setelan jas dan kain sarung oranye.

Sambil mengenakan sandal, ia terlihat didampingi Iriana jokowi yang mengenakan gamis ungu. Turut mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mufidah Kalla.

Jokowi mengawali acara silaturahmi dengan menyalami para awak media yang telah menanti di sisi kanannya. Satu per satu disalami Jokowi.

Setelah itu, pintu Istana resmi dibuka. Giliran pertama diberikan kepada jajaran staf Istana. Mulai dari protokol, sekretariat presiden dan wakil presiden, hingga Pasukan Pengamanan Presiden mulai bersalaman dengan Jokowi-JK.

Setelah itu, jajaran menteri seperti Rini Soemarno, Nila Moeloek, Yasonna Laoly, Tjahjo Kumolo, Basuki Hadimuljono turut hadir bersama keluarganya.

Beberapa tokoh lainnya hadir seperti Jaksa Agung Prasetyo, Kapolda M. Iriawan, Wakapolri Komjen Syafruddin, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Jajaran direktur bank negara dan duta besar negara sahabat juga hadir.