Selamat Datang di Tanah Betawi, Obama!

Lalu Rahadian, CNN Indonesia | Jumat, 30/06/2017 12:45 WIB
Selamat Datang di Tanah Betawi, Obama! Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, rombongan Obama dan keluarga tiba dan masuk ke Jakarta melalui Gedung VVIP Sasana Manggala Praja. (CNN Indonesia/Lalu Rahadian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden AS ke-44 Barack Obama tiba di Jakarta, Indonesia. Obama dan keluarganya terlihat mendarat di Bandar Udara Halim Perdanakusuma pada pukul 12.15 WIB.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, rombongan Obama dan keluarga tiba dan masuk ke Jakarta melalui Gedung VVIP Sasana Manggala Praja. Iringan kendaraan yang membawa mereka baru meninggalkan kawasan Halim Perdanakusuma sekitar pukul 12.31 WIB.

Ratusan warga terlihat ikut menanti kedatangan Obama di Bandar Udara yang berada di Jakarta Timur itu. Mereka menyambut kedatangan 'Si Anak Menteng' di pelataran Sasana Manggala Praja.

Obama dijadwalkan berada di Jakarta hingga Minggu (2/7). Hari ini, ia dijadwalkan menghabiskan waktu di tempat penginapan sebelum berangkat ke Istana Bogor untuk menghadiri undangan makan siang dari Presiden Joko Widodo.


Obama dan Jokowi dijadwalkan santap siang bersama di Green Garden Cafe, Kebun Raya Bogor.

Obama juga dijadwalkan mengunjungi kediaman teman lamanya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, malam nanti. Setelah itu, ia akan memberi pidato singkat dalam Kongres Diaspora ke-17 di kawasan Mal Kota Kasablanka, Sabtu (1/7) siang.

Sebelum ke ibu kota, Obama beserta anak dan istrinya telah berlibur di Bali dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Presiden AS ke-44 itu menghabiskan waktu di Bali sejak Jumat (23/6) sampai Rabu (28/6). Setelah itu, ia berada di Kota Pelajar sebelum melanjutkan perjalanan ke DKI Jakarta.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Obama sudah tiba di Hotel Mandarin, Jakarta Pusat pada pukul 13.48 WIB.