Obama dan Rombongan Tiba di Rumah Bos Grup Emtek

Feri Agus Setyawan, CNN Indonesia | Jumat, 30/06/2017 19:20 WIB
Obama dan Rombongan Tiba di Rumah Bos Grup Emtek Obama yang datang ke Indonesia bersama istrinya Michelle Obama, dan kedua anak mereka, Malia dan Sasha itu, dijadwalkan melakukan santap malam bersama Bos Grup Emtek Eddy Kusnadi Sariaatmadja. (REUTERS/Pius Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia --
Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama tiba di rumah Bos Grup Emtek Eddy Kusnadi Sariaatmadja, di Jalan Lumajang, Menteng, Jakarta, Jumat (30/6).

Obama tiba bersama rombongan sekitar pukul 18.55 WIB. Iring-iringan mobil Obama yang berjumlah sepuluh unit ini melintas dari arah Jalan Pekalongan, dan langsung masuk ke rumah Eddy. Presiden AS dua periode itu berada di dalam mobil Chevrolet bernomor polisi CD 1255.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, penjagaan ketat tampak dilakukan aparat gabungan TNI dan Polri. Mereka berjaga di sekitaran rumah Eddy hingga Taman Panarukan.


Sepanjang Jalan Lumajang pun ditutup sementara selama Obama berada di rumah Eddy. Awak media pun tak bisa mendekat hingga ke depan rumah Eddy.

Obama yang datang ke Indonesia bersama istrinya Michelle Obama, dan kedua anak mereka, Malia dan Sasha itu, dijadwalkan melakukan santap malam bersama Eddy.

Eddy, selaku tuan rumah juga sudah mempersiapkan sambutan untuk Obama. Sang tuan rumah menyiapkan panganan tradisional, lewat jasa Restoran Amkc Atelier Plaza Indonesia untuk disantap Obama. 

Sebelum ke rumah Eddy, Obama bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, selepas mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma. 
Selama di Jakarta, Obama dijadwalkan bakal membuka Kongres Diaspora Indonesia ke-4.