Megawati Hadiri Pidato Obama di Kongres Diaspora

Rinaldy Sofwan, CNN Indonesia | Sabtu, 01/07/2017 10:25 WIB
Megawati Hadiri Pidato Obama di Kongres Diaspora Megawati Soekarnoputri menghadiri Kongres ke-4 Indonesia Diaspora Network. Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama akan menyampaikan pidatonya di sana. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri menghadiri Kongres ke-4 Indonesia Diaspora Network. Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama akan menyampaikan pidatonya di sana.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (1/7), acara telah dimulai sejak sekira 9.30 WIB. Selain Megawati, ada sejumlah tokoh lain dari pemerintahan yang juga hadir di acara tersebut.

Di antaranya adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Selain itu, turut hadir pula Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto.


Hingga berita ini diturunkan, Obama masih belum menyampaikan pidatonya. Presiden Negeri Paman Sam dari Partai Demokrat itu sudah berada di Indonesia sejak pekan lalu.


Sebelum ke ibu kota, Obama beserta anak dan istrinya telah berlibur di Bali dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Ia menghabiskan waktu di Bali sejak Jumat (23/6) lalu hingga Rabu (28/6).

Setelahnya, suami dari Michelle Robinson itu berada di Kota Pelajar sebelum melanjutkan perjalanannya ke DKI Jakarta.

Dia juga menyambangi rumah bos Grup Emtek Eddy Kusnadi Sariaatmadja, Obama bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor. Ia sempat makan sore bersama Jokowi di Bogor.

Selama berada di Jakarta, Obama menginap di Mandarin Oriental yang berada di kawasan Bundaran Hotel Indonesia.