Obama: Jokowi Berintegritas

Rinaldy Sofwan, CNN Indonesia | Sabtu, 01/07/2017 11:22 WIB
Obama: Jokowi Berintegritas Mantan Presiden AS Barack Obama mengatakan dirinya mempercayai Presiden Joko Widodo memiliki integritas. Selain itu dia juga mempercayai anak muda. (Biro Pers Setpres/ Rusman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Presiden AS Barack Obama mengatakan dirinya mempercayai Presiden Joko Widodo memiliki integritas. Selain itu dia juga mempercayai anak muda di Indonesia.

Hal itu disampaikan Obama dalam kongres Jaringan Diaspora di Mal Kota Kasablanka pada hari ini (1/7). Dia menyampaikan bahwa dirinya mempercayai Presiden Jokowi.

“Kemarin saya bertemu Presiden. Saya selalu melihat Jokowi berintegritas,” kata Obama dalam pidato tersebut.


Diketahui, Obama datang ke Istana Bogor atas undangan Presiden Jokowi. Sebelumnya keluarga Obama menghabiskan waktu liburannya di Bali dan Yogyakarta.
Dia menuturkan dirinya senang melihat prioritas Presiden Jokowi soal infrastruktur dan sumber daya manusia. Obama juga mempercayai masa depan Indonesia.

Selain itu, Obama juga memberikan kesannya kepada anak muda dari Indonesia dan Asia Tenggara. “Saya akan berkomitmen melatih dan menghubungkan para pemimpin muda Indonesia dengan dunia,” kata dia.

Sebelumnya, dia juga menyambangi rumah bos Grup Emtek Eddy Kusnadi Sariaatmadja pada Jumat malam. Selama berada di Jakarta, Obama menginap di Mandarin Oriental yang berada di kawasan Bundaran Hotel Indonesia.