Mengungkap Pikiran Presiden melalui #AskJokowi

Anugerah Perkasa , CNN Indonesia | Kamis, 06/07/2017 12:28 WIB
Mengungkap Pikiran Presiden melalui #AskJokowi Presiden Jokowi menghadapi pelbagai tantangan dalam hampir 3 tahun terakhir. Kini, tak hanya soal pertumbuhan ekonomi, namun juga meningkatnya radikalisme. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo menghadapi pelbagai tantangan dalam kepemimpinannya dalam dua tahun terakhir. Tak hanya persoalan pertumbuhan ekonomi, namun juga indikasi menguatnya radikalisme usai Pilkada DKI Jakarta.

Di sisi ekonomi, pemerintah terus menggenjot penerimaan pajak dengan pelbagai cara, salah satunya melalui Tax Amnesty. Kini, otoritas pajak terus memburu pihak-pihak yang diduga tak membayar pajak dengan semestinya.

Jokowi juga menekankan proyek infrastruktur untuk menggenjot pertumbuhan dengan menggunakan lahan skala besar. Namun di sisi lain, pemerintahan kali ini jug ingin mengurangi ketimpangan ekonomi dengan program redistribusi tanah untuk kelompok kecil.

Persoalan lain, indikasi menguatnya politik intoleran dan radikalisme pun harus ditangani pemerintahan kali ini.

Tekanan massa dari kelompok Islamis menjadi salah satu fenomena yang terjadi dalam Pilkada DKI Jakarta. Masalahnya, hingga hari ini persoalan itu tak selesai. Hal itu ditandai dengan adanya persekusi ke sejumlah orang hingga kriminalisasi .

Kali ini, CNNIndonesia.com menghadirkan kesempatan bagi para pembaca untuk bertanya Presiden Jokowi dan mendapatkan respons langsung dari sang kepala negara.

Pertanyaan bisa pembaca tulis lewat kolom komentar di bawah ini. Selamat bertanya!
Mengungkap Pikiran Presiden melalui #AskJokowiFoto: Diolah dari foto REUTERS/Beawiharta


ARTIKEL TERKAIT